Strengthening Reflective Thinking Ability of Junior High School Students Using Weblog Media
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ani Cahyadi. 2019. Pengembangan Media dan Sumber Belajar: Teori dan Prosedur. Laksita Indonesi. Banten
A Salido dan D Dasari. 2019. The Analysis Of Students’ Reflective Thinking Ability Viewed By Students’ Mathematical Ability at Senior High School. Journal of Physics: Conference Series. 11(57):022121
A.W Subiantoro, N.A. Ariyanti, Sulistyo. 2013. Pembelajaran Materi Ekosistem dengan Socio-Scientific Issues dan Pengaruhnya Terhadap Reflective Judgment Siswa. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. 2(1):41-47.
Ely Rohmawati, Wahono Widodo, Rudiana Agustini. 2018. Membangun Kemampuan Literasi Sains Siswa Melalui Pembelajaran Berkonteks Socio-Scientific Issues Berbantuan Media Weblog. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA. 3(1) : 8-13.
Endah Tri Priyatni, Siti Cholisatul Hamidah, Pidekso Adi. 2017. Pembelajaran Reflektif. Tira Smart. Malang.
Eray Eğmir dan İjlal Ocak.2020.Prediction Level of the Fourth Grade Students’ Scientific Attitudes on Reflective Thinking Skills for Problem Solving.Journal for Educational Research. 4(2): 87-102.
E. Suryawati, F. Suzanti, Zulfarina, A. R. Putriana, L. Febrianti. 2020. The Implementation of Local Environmental Problem-Based Learning Student Worksheets to Strengthen Environmental Literacy. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. 9(2):169-178
H. Fitriani, M. Asy’ari, S. Zubaidah, S. Mahanal. 2019. Exploring the Prospective Teachers’ Critical Thinking and Critical Analysis Skills. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. 8(3):379-390
Juhaevah, F. 2017. Profil Kemampuan Berpikir Reflektif Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Standar Pisa Ditinjau dari Perbedaan Gender. Jurnal Matematika Dan Pembelajaran, 5(2), 221–236.
Lailatun Nisak. 2013. Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Siswa dalam Memecahkan Masalah Berbentuk Semantik, Figural, dan Simbolik pada Pokok Bahasan Fungsi Kelas XI IPA di MAN Nglawak Kertosono Nganjuk. Skripsi. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel. Surabaya.
Meni Elpita dan Irwandi .2019. Kemampuan Berpikir Reflektif dengan Mengunakan Model PBL Pada Pembelajaran Biologi di SMA Negeri 2 Kepahiang. Prosiding Seminar Nasional Sains & Entrepreneurship. Semarang: 21 Agustus 2019. Vol.1(1).
Nizwardi Jalinus dan Ambiyar. 2016. Media & Sumber Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Nurul Hidayat, Budi Usodo,Dewi Retno Sari Saputro. 2020. Reflective Thinking Ability of Junior High School Students of 2 Pleret Viewed from Self-Confidence.International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding.7(8): 117-123
Prihatini, H. 2019. Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Siswa MTS. Skripsi. Universitas Islam Negeri Syarifhidayatullah: Jakarta.
Rindu Alriavindra Funny, Muhammad Abdul Ghofur, Wuli Oktiningrum, Ni Luh Sakinah Nuraini. 2019.Reflective Thinking Skills of Engineering Students in Learning Statistics.Journal on Mathematics Education. 10(3):445-458
Sulajwo. 2017. Media Pembelajaran Berbasis Web untuk Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Sesuai dengan Gaya Belajar Siswa. The 5TH Urecol Prociding. Yogyakarta : 18 Februari 2017. Hal. 1215-1219.
Su Rahman. 2018 Cara Mudah Menghasilkan Website Terbaik untuk Usaha Online. PT Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia. Jakarta.
Vania Zulfa, Milson Max, Iskar Hukum, Irfan Ilyas. 2016. Isu-Isu Kritis Lingkungan dan Perspektif Global. JGG-Jurnal Green Growth dan Manajemen Lingkungan. 5(1) : 29-40
DOI: https://doi.org/10.20961/bioedukasi-uns.v14i1.53158
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi
|
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.