Penelitian Pendahuluan tentang Dampak Penerapan Model Pembelajaran Couple Card Teams Tournament (CCTT) terhadap Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hamalik, O. (2001). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Harahap, N. (2014). Hubungan antara Motivasi dan Aktivitas Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division pada Konsep Ekosistem. Jurnal Pendidikan Biologi, 5(1), 35-46.
Nuraini, Fitriana, & Fadhilah, R. (2018). Hubungan antara Aktivitas Belajar Siswa dan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Kimia Kelas X SMA Negeri 5 Pontianak. Ar-Razi Jurnal Ilmiah, 6(1): 30-39.
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E., (2009). Models of Teaching. Model-model Pengajaran Edisi Kedelapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Santrock, J.W. (2008). Psikologi Pendidikan Edisi Kedua. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sardiman A.M. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Silberman, M. (2016). Active Learning, 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung: Nuansa Insan Cendekia.
Slavin. R.E. (2005). Cooperative Learning: Theory, Research and Practice. London: Allymand Bacon.
DOI: https://doi.org/10.20961/bioedukasi-uns.v11i2.23426
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi
|
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.