Dari Feed ke Fasilitas: Peran Media Sosial dalam Membangun Brand Café & Resto

Abdi Abdi, Irva Yulia

Abstract

Kemajuan teknologi sangat pesat terutama pada media sosial yang telah digunakan untuk memasarkan penjualan sehingga dapat mengembangkan kualitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi kualitas produk yang disajikan melalui media sosial, promosi yang digunakan serta faktor penghambat dalam meningkatkan brand awareness Bukit Amaish Cafe & Resto Parepare. Jenis penelitian ini ialah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial melalui instagram, facebook, tiktok, dan youtube dalam meningkatkan Brand Awareness Café & Resto memiliki peran yang sangat besar, dibuktikan dari penilaian pengunjung dalam paltform yang memberikan penilaian yang sangat memuaskan. Beberapa faktor penghambat sebagaian besar adalah persaingan yang sangat tinggi dengan konsep yang hampir sama, kurangnya sumber daya manusia, kendala teknis lainnya seperti jaringan internet dan bencana. Oleh karena itu, peranan media sosial sangat penting terhadap brand awareness pada cafe dan resto Bukit Amaish dengan adanya kemajuan teknologi dan tantangan besar masih dihadapi sehingga kolaborasi dengan tenaga kreatif untuk membantu produksi konten sangat dibutuhkan.

Keywords

Media Sosial, Brand awareness, Promosi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.