Pengaruh Gaya Hidup, Brand Image, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian iPhone Secondhand Internasional di Surakarta

Vinola Sanita Maharani, Sri Hartono, Siti Maryam

Abstract

Persaingan di sektor teknologi khususnya ponsel pintar saling menawarkan fitur-fitur canggih yang memenuhi kebutuhan konsumen, karena berbagai merek berusaha untuk saling mengalahkan sehingga konsumen menjadi cermat dalam memilih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, brand image, dan persepsi harga secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian iPhone impor bekas di Surakarta. Pendekatan deskriptif kuantitatif digunakan dalam penelitian ini, pengguna iPhone Secondhand Internasional di Surakarta yang jumlahnya tidak terhingga menjadi populasi penelitian dan 100 tanggapan menjadi sampel dengan menerapkan purposive sampling. Data diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner melalui grup whatsapp dan dilakukan pengujian analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t. Hasil data menunjukan bahwa gaya hidup, brand image, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian iPhone impor bekas di Surakarta.

Keywords

Gaya Hidup, Brand Image, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.