Implementasi Kantong Nilai Angka 1000 sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Minat Belajar Matematika Peserta Didik Kelas 3 di SD Negeri Gurawan Surakarta

Melindha Puri Nur Wahyuni, Chindy Yogawa, Heni Gatiningtyas, Karsono Karsono

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi lebih lanjut mengenai implementasi kantong nilai angka 1000 sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika khususnya di kelas 3 SD Negeri Gurawan Surakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam 2 siklus dengan observasi, angket dan tes hasil belajar. Berdasarkan penelitian tindakan kelas yang telah dilaksanakan oleh peneliti pada tahap siklus 1 tidak mengalami peningkatan sedangkan pada siklus 2 mengalami peningkatan. Implikasi berdasarkan hasil temuan adalah penggunaan media kantong nilai angka 1000 dapat meningkatkan minat belajar peserta didik.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.