Peningkatan Minat Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V SD Melalui Media Wordwall di SD Negeri Badran

Berliana Zahwa Arisha Shalsabila, Citra Sintha Setyastuti, Putri Wijayanti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik kelas 5 SD melalui pemanfaatan media Wordwall. Wordwall merupakan alat pembelajaran interaktif yang dapat meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses belajar. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam hasil belajar siswa, yang ditandai dengan meningkatnya nilai rata-rata pre-test dan post-test. Dengan demikian, penggunaan media Wordwall terbukti efektif dalam meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik.

Keywords

Minat belajar, Wordwall, Matematika

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.