Analisis Digital Marketing, Product Variation dan Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Surakarta
Abstract
Pengguna Shopee dikota Surakarta menjadi fokus penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keputusan pembelian Shopee di Surakarta ditinjau dari digital marketing, product variation, dan service quality. Metodologi kuantitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Pengguna Shopee di Surakarta menjadi populasi penelitian, dan 100 tanggapan menjadi sampel. Hasil analisis data menunjukkan uji t digital marketing signifikan (0,000 < 0,05) dan mencapai t-hitung > t-tabel (4,415 > 1,984). Product variation signifikan (0,000 < 0,05) dan t-hitung > t-tabel (3,983 > 1,984). Service quality signifikan (0,586 > 0,05) dan t-hitung < t-tabel (0,546 < 1,984). Oleh karena itu, pembelian Shopee di Surakarta dipengaruhi secara signifikan oleh digital marketing dan product variation, namun tidak dipengaruhi oleh service quality.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.