How Do Environmental Values Influence Individuals' Attitudes Towards Green Consumption?
Abstract
Dukungan emosional dan informasi dari komunitas hijau dapat meningkatkan kesadaran individu untuk mengadopsi perilaku konsumsi yang lebih berkelanjutan, di mana environmental value berperan dalam membentuk identitas ekologis dan mempertimbangkan dampak jangka panjang dari keputusan konsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran environmental value dalam memengaruhi perilaku green consumption. Penelitian ini menggunakan pendekatan Systematic Literature Review (SLR) untuk mengidentifikasi, mengevaluasi, dan menyintesis bukti-bukti dari penelitian yang relevan. Sebanyak 9 artikel terpilih setelah proses penyaringan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa environmental value yang positif berperan penting dalam memprediksi perilaku green consumption individu. Environmental value bertindak sebagai mediator dalam pengaruh kampanye dan pendidikan terhadap perilaku ini. Selain itu, kesadaran lingkungan dan norma subjektif dari lingkungan sosial turut memperkuat hubungan antara environmental value dan niat beli. Kombinasi antara nilai pribadi dan dukungan sosial mendorong perubahan perilaku yang lebih luas, menjadikan green consumption bagian integral dari kehidupan sehari-hari dan norma sosial masyarakat.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.