Pendampingan Implementasi Pembelajaran Berorientasi Social Skills di Sekolah Dasar

Moh Salimi, Tri Saptuti Susiani, Ratna Hidayah, Karsono Karsono

Abstract

Social skills menjadi fokus bersama pada Kurikulum Merdeka yang tercermin pada Profil Pelajar Pancasila. Pencapaian Profil Pelajar Pancasila memerlukan kemitraan banyak pihak, termasuk kemitraan antara Sekolah dan LPTK. Tujuan Pengabdian ini adalah mengembangkan pembelajaran yang berorientasi pada social skills. Pengabdian ini menggunakan pola pendampingan dan pelatihan. Pengabdian ini berjalan dengan baik dan lancar melalui penerapan kegiatan: In, On, dan In. Kualitas pembelajaran berorientasi social skills mengalami perkembangan yang terlihat dari aktivitas belajar yang berkembang baik dan kompetensi social skills yang berkembang baik.

Keywords

pendampingan, keterampilan social, sekolah dasar

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.