The Role of Job Performance and Job Satisfaction on Happiness and Its Impact on Employee Performance and Rewards in The Education and Culture Department of Cilegon City

Amir Mahmud Mahmud, Furtasan Ali Yusuf, Ade Manggala Hardianto

Abstract

Kinerja karyawan merupakan salah satu alat ukur kinerja yang dipertahankan, dan perlu diimbangi dengan manajemen penghargaan. Tujuan penelitian adalah factor yang memengaruhi kinerja dan manajmen penghargaan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi peneltian adalah para ASN dan nonASN yang bekerja di dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Cilegon. Teknik sampling menggunakan Teknik random pada responden, dan terkumpul 185 jawaban responden. Teknik analisis data menggunakan pendekatan PLS dengan alat statistic SEM. Hasil penelitian antara lain: (1) Rasa bahagia dipengaruhi oleh factor kepuasan; (2) kinerja dipengaruhi oleh factor prestasi kerja; dan (3) variabel mediasi dapat memediasikan keseluruhan variabel (full mediating). Simpulan penelitian adalah untuk mencapai efektifitas kinerja perlu didukung oleh prestasi kerja pegawai, dan kepuasan kerja disebabkan rasa bahagia saat bekerja.

Keywords

prestasi kerja, kepuasan kerja, Bahagia. Kinerja dan, Meritocracy

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.