Advancing Public Organizations in Palestine through Collaborative Public Management Programs: An Empirical Investigation

Doaa Al-Ramlawi

Abstract

Meningkatkan institusi publik di Palestina memerlukan kolaborasi, dimana program manajemen publik kolaboratif memainkan peran penting dalam menerapkan model perencanaan berkinerja tinggi di setiap organisasi. Artikel ini mengeksplorasi pendekatan ini secara menyeluruh, menjelaskan penerima manfaat dan pengaruhnya terhadap institusi. Studi ini mengacu pada tinjauan komprehensif literatur yang ada dan mengevaluasi studi sebelumnya untuk memberikan pemahaman yang berbeda tentang subjek tersebut. Penelitian ini berupaya mengevaluasi efektivitas program manajemen publik kolaboratif dalam mendorong perkembangan organisasi publik di Palestina. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dalam metodologi penelitian, kami bertujuan untuk memperjelas kerangka dan desain penelitian, menawarkan wawasan dalam membangun kembali dan mereformasi infrastruktur lembaga-lembaga publik di Palestina untuk kemajuan dan pembangunan, serta meningkatkan pemberian layanan. Temuan ini menggarisbawahi manfaat reformasi dan pengembangan sektor publik di Palestina, dengan tujuan mencapai efisiensi, keandalan, transparansi, dan peningkatan layanan, sekaligus menghilangkan korupsi dan nepotisme. Nilai penelitian ini terletak pada perlunya para peneliti mengatasi kesenjangan yang menghambat pembentukan program restorasi dan reformasi lembaga-lembaga publik Palestina. Dukungan harus diperluas untuk mendukung upaya mereka dalam menciptakan sektor kelembagaan yang bercirikan kredibilitas, keandalan, efisiensi, transparansi, dan layanan yang tepat, sekaligus meminimalkan penyuapan dan eksploitasi.

Keywords

Organizational Leadership, Organizational Culture, Public Organizations, Developing Organizations, Collaborative programs, Palestine.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.