Pendampingan Penyusunan Instrumen Berbasis Quizizz Paper Mode pada Pembelajaran IPAS Bagi Guru SDN 88 Kota Bengkulu

Feri Noperman, Yusnia Yusnia, Anugrah Agung, Debi Heryanto, Syuja Mukhtar Rokhan, Faizah Adillah, Devi Fitriani

Abstract

Dalam era digital saat ini, penerapan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menjadi sangat penting dalam pendidikan dasar. Penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan TIK dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan globalisasi. Salah satu teknologi yang diadopsi adalah Quizizz, yang terbukti meningkatkan keterlibatan siswa dan hasil belajar dalam pendidikan. Pengabdian ini menerapkan metode observasional dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menggunakan Quizizz sebagai alat penilaian. Hasil pengabdian menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman dan keterampilan guru pasca pelatihan. Dengan demikian, pelatihan berbasis TIK dapat menciptakan lingkungan belajar yang inovatif dan efektif, mendukung perkembangan keterampilan siswa di era digital.

Keywords

Quizizz Paper Mode, Instrumen Penilaian, IPAS

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.