Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Produk Skintific Pada Generasi Z di Kecamatan Sukoharjo

Imelda Chisty, Ida Aryati Diyah, Istiqomah Istiqomah

Abstract

Skintific dikenal dengan produk pertamanya yakni pelembab yang mengklaim dapat memperbaiki skin barrier sehingga produk ini menarik perhatian masyarakat dan menjadi viral di platform media sosial seperti TikTok yang berkontribusi pada kesuksesannya di pasar Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keputusan pembelian skincare Skintific pada Generasi Z di Kecamatan Sukoharjo ditinjau dari digital marketing, kualitas produk dan word of mouth. Menggunakan metodologi kuantitatif deskriptif di penelitian ini. Generasi Z di Kecamatan Sukoharjo disasarkan sebagai populasi penelitian ini dengan jumlah 100 sampel. Hasil analisis data menunjukkan uji t digital marketing signifikan (0,000 < 0,05) dengan thitung > ttabel (8,252 > 1,985). Kualitas produk tidak signifikan (0,281 < 0,05) dengan thitung > ttabel (-1,084 < 1,985). Word of Mouth signifikan (0,018 < 0,05) dengan thitung > ttabel (2,410 > 1,985). Oleh karena itu, keputusan pembelian skincare Skintific pada Generasi Z di Kecamatan Sukoharjo dipengaruhi oleh digital marketing dan word of mouth, namun tidak dipegaruhi oleh kualitas produk.

Keywords

digital marketing, kualitas produk, word of mouth dan keputusan pembelian.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.