Efektivitas model pembelajaran role playing terhadap hasil belajar kognitif aritmatika sosial pada materi uang dan perdagangan kelas v sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] Hudiono Dan Dian Ahmad Budi Satria B 2013 TAHAPAN PENYELESAIAN SOAL ARITMETIKA SOSIAL DITINJAU DARI TAHAPAN O’NEIL BERDASARKAN TINGKAT KEMAMPUAN SISWA SMP Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Untan
[2] Pitriani Y and Ocktaviaini N N 2020 Kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi aritmatika sosial menurut polya Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika 9 287–98
[3] Yarinap J, Mahfud H, Adi F P, Guru P, Dasar S, Maret S and Slamet J B 2020 Penerapan model role playing untuk meningkatkan pengetahuan konsep bhineka tunggal ika pada siswa kelas v sekolah dasar Didakt. Dwija Indria 8 1–2
[4] Primayana K H, Lasmawan I W and Adnyana P B 2019 Pengaruh model pembelajaran kontekstual berbasis lingkungan terhadap hasil belajar IPA ditinjau dari minat outdoor pada siswa kelas IV Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia 9 72–9
[5] Astiti N D, Mahadewi L P P and Suarjana I M 2021 Faktor yang mempengaruhi hasil belajar IPA Mimbar Ilmu 26 193–203
[6] Nortvig A-M and Christiansen R B 2017 Institutional collaboration on MOOCs in education—A literature review International Review of Research in Open and Distributed Learning 18 306–16
[7] Arifudin O 2022 Perkembangan Peserta Didik (Tinjauan Teori-Teori Dan Praktis) Bandung: Widina Bhakti Persada.
[8] Maulidya N S and Nugraheni E A 2021 Analisis hasil belajar matematika peserta didik ditinjau dari self confidence Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 5 2584–93
[9] DR HA Rusdiana M M and Ratnawulan E 2022 Manajemen Kurikulum: Konsep Prinsip dan Aplikasinya di Sekolah/Madrasah (ARSAD PRESS)
[10] MAULANA R 2021 Merdeka Belajar
[11] Wiyanti S 2016 Panduan Pelaksanaan Praktikum BK Kelompok Surakarta: UNS
[12] Ristianisa L and Suhardi S 2021 Role-Playing Model on Speaking Skill for Elementary School Students International Journal of Elementary Education 5 191–7
[13] S.N. Mayto 2021 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING (Bermain Peran) PELAJARAN IPS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 101213 BARINGIN KECAMATAN SIPIROK KABUPATEN TAPANULI SELATAN T.P 2020/2021 Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara 64–5
[14] Cibro D 2022 Pengaruh Model Pembelajaran Play Role Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Di SMP Swasta Harapan Mekar Medan Sumatra Utara: Univrsitas Muhammadiyah Sumatra Utara. 36–7
[15] Talika F T 2016 Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta. Sendjaja
[16] Arikunto S 2013 Prosedur penelitian suatu pendekatan praktek jakarta:Rineka Cipta
[17] Hidayatika R F and Mahfud H 2022 Penerapan metode role playing untuk meningkatkan pemahaman materi upaya bangsa indonesia dalam mempertahankan kedaulatannya pada siswa kelas v sekolah dasar Didakt. Dwija Indria 11 5
Refbacks
- There are currently no refbacks.