Pengaruh model pembelajaran somatic, auditory, visualization, intellectually (savi) berbantuan media puzzle terhadap keterampilan menulis teks narasi peserta didik kelas iv sekolah dasar
Abstract
Keywords
References
M. Ninawati 2019 Efektivitas Model Pembelajaran Literasi Kritis Berbasis Pendekatan Konsep Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Kreatif Siswa Sekolah Dasar Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 4(1), 68–78
L. Margiyan and H. Mulyono 2018 Improved Narrative Writing Skills by Appllyng the Cooperative Learning Model Concept Sentence Type with Series Picture Media, 1(1), 442–449
F. Nurmawati, Rukayah, T. Budiharto 2020 Peningkatan keterampilan menulis teks narasi melalui model pembelajaran circuit learning pada peserta didik kelas v sekolah dasar Didaktika Dwija Indria, 8(3), 53–59
I. Rahmawati and M. Shaifuddin 2018 Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Melalui Model Pembelajaran Concept Sentence Pada Siswa Sekolah Dasar Didaktika Dwija Indria, 6(7), 1-7
M. A. Renza, L. H. Affandi, and H. Setiawan 2022 Pengembangan Media Gambar Berseri Pada Materi Keterampilan Menulis Teks Narasi Siswa Kelas IV, Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(2), 445–451
S. W. Ningsih, M. J. Putra, and A. Dedy 2022 Pengaruh Model Pembelajaran Savi (Somatic Auditory Visual Intellectually) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas IV SD Negeri 14 Tanah Abang Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4(4), 1935-1939
L. Rosidah, Savitri Wanabuliandari, and Sekar Dwi Ardianti 2020 Pengaruh Model Pembelajaran SAVI Berbantuan Media KAPINDO Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa Pada Tema 6 Kelas IV Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 6(1), 50–64
E. T. Sihombing, A. Asri, M. Ulfa 2021 Peningkatan Kemampuan Membaca Puisi Menggunakan Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual, dan Intellectual) in Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara III, 53–59.
E. Kurniasih and P. Ngastiti 2024 Results Testing the Validity of Media Puzzle Digital Game with a Realistic Mathematics Education Approach for Kindergartens in E3S Web of Conferences, EDP Sciences
Z. Muna, F. Nursyahidah, and E. Eka Subekti 2023 Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Melalui Model Problem Based Learning Berbantuan Media Puzzle Kelas I SD Negeri Muktiharjo Kidul 03 Semarang Journal Of Social Science Research, 3(3), 3431-3436
R. Rohani, S. Sulfasyah, and M. Munirah 2023 Pengaruh Model Pembelajaran Somatic, Auditory, Visual, Intelectual (SAVI) Berbantuan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerita Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Gugus 21 Wilayah IV Lilirilau Kabupaten Soppeng Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 7(1), 401–418
A. Vidya Rakhmawati, S. Koeshandayanto, M. Gipayana 2019 Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi melalui Model Pembelajaran SAVI Berbantuan Media CD Interaktif Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 4(1), 40–45
J. Nuha, N. Mujahidah, Yusriadi, and N. Sobikhah 2021 Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Menggunakan Media Puzzle Pada Siswa Kelas IV MIN 1 Pontianak Tahun Pelajaran 2019/2020 Jurnal Karya Ilmiah Pendidik dan Praktisi SD&MI, 1(1), 1–11
D. P. Trismia and V. Liansari 2023 Pengaruh Model SAVI Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Sekolah Dasar dalam Kurikulum Merdeka Belajar Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1), 5006–5018
S. Aris. 2014 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013 (Yogyakarta: Ar-Ruzz Media)
N. Zafira, E. Lokaria, A. Sofiarini 2023 Penerapan Media Puzzle terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD JAED: Jariah Education, 1(1), 57–68
P. Sari 2019 Analisis Terhadap Kerucut Pengalaman Edgar Dale dan Keragaman Gaya Belajar untuk Memilih Media yang Tepat dalam Pembelajaran Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(1), 43-57
S. Hadi 2019 Efektivitas Penggunaan Video Sebagai Media Pembelajaran untuk Siswa Sekolah Dasar in TEP & PDs, 96–102.
Refbacks
- There are currently no refbacks.