Analisis aktivitas projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) peserta didik kelas iv ditinjau dari perspektif proses kreatif
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. N. Halimah, R. Winarni, and S. Supianto, “Pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap motivasi belajar ipas peserta didik kelas v sekolah dasar,” Didaktika Dwija Indria, 12(2), pp. 142–149. [2] R. Florida, C. Mellander, and K. King, The Global Creativity Index 2015. Toronto: Martin Prosperity Institute, 2015. [3] U. Husnu, “Analisis Kreativitas Kegiatan Menggambar pada Anak Usia Dini,” JM2PI: Jurnal Mediakarya Mahasiswa Pendidikan Islam, 1(2), 2021, doi: 10.33853/jm2pi.v1i2.123. [4] M. Mery, M. Martono, S. Halidjah, and A. Hartoyo, “Sinergi Peserta Didik dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” Jurnal Basicedu, 6(5), 2022, doi: 10.31004/basicedu.v6i5.3617. [5] I. Al Anshori, J. Rokhmat, and I. W. Gunada, “Penerapan Model Pembelajaran Kausalitik Dalam Meningkatkan Kreativitas Peserta Didik,” Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 5(2), 2019, doi: 10.29303/jpft.v5i2.1215. [6] H. E. Mulyasa, Implementasi Kurikulum Merdeka, 1st ed. Jakarta Timur: Bumi Aksara, 2023. [7] M. N. A. Dwijayanti, “Implementasi Profil Pelajar Pancasila Pada Projek IPAS Materi Indonesia Kaya Budaya Dimensi Gotong Royong Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Karangasem 4,” Jurnal Pendidikan Indoensia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 9(4), 2024. [8] R. S. N. Hidayat, I. R. W. Atmojo, and S. Istiyati, “Implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila di sekolah dasar,” Didaktika Dwija Indria, 12(1) [9] H. Widygea Marbella and R. Risalah, “Implementasi Pembelajaran Merdeka Belajar pada PAI dalam Meningkatkan Keaktifan dan Kreativitas Siswa,” Risalah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam, 9(2), 2023. [10] R. A. Avianti, “Pengembangan Tes Kreativitas,” Jurnal Pendidikan Universitas Negeri, 2015. [11] Y.- Hafizallah, “Tahap Dan Perkembangan Kreativitas Anak,” Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 2(1), 2017, doi: 10.14421/jga.2017.21-05. [12] M. Fan and W. Cai, “How does a creative learning environment foster student creativity? An examination on multiple explanatory mechanisms,” Current Psychology, 41(7), 2022, doi: 10.1007/s12144-020-00974-z. [13] A. P. Sari, M. Ikhsan, and S. Saminan, “Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Model Wallas,” Beta Jurnal Tadris Matematika, 10(1), 2017, doi: 10.20414/betajtm.v10i1.102. [14] N. N. Hendriyati, D. Trapsilasiwi, and Susanto, “Profil Berpikir Kreatif Siswa Kelas VII B SMP Negeri 6 Jember Dalam Memecahkan Masalah Operasi Pecahan Berdasarkan Tahapan Wallas Ditinjau Dari Perbedaan Gender,” Jurnal Kadikma, 8(2), 2017. [15] N. Paramitha and T. N. H. Yunianta, “Analisis Proses Berpikir Kreatif dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Aritmatika Sosial Siswa SMP Berkemampuan Tinggi,” Jurnal Mitra Pendidikan (JMP Online), 1(10), 2017. [16] U. Hasanah and R. W. Y. Putra, “Analisis Proses Berpikir Kreatif dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Tipe Kepribadian Rational dan Artisan,” in Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika P-ISSN: 2579-941X E-ISSN: 2579, 2017, pp. 137–149. [17] Y. D. Listiyana Putri, , S., and F. W. Pratama, “Analisis proses berpikir kreatif siswa ditinjau dari gaya kognitif berdasarkan teori wallas,” Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 6(1), 2019, doi: 10.26714/jkpm.6.1.2019.71-84. [18] M. A. Kau, “Peran Guru Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Sekolah Dasar,” Proceeding Seminar Dan Lokakarya Nasional Bimbingan Dan Konseling 2017, 0(0), 2017.
Refbacks
- There are currently no refbacks.