Efektivitas pembelajaran teams games tournament berbasis permainan ludo bahasa terhadap penguasaan kosakata siswa kelas III
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arif, M. (2014). Jurnal Ilmiah Edutic. Judul Jurnal: Penerapan Aplikasi Anates Bentuk Soal Pilihan Ganda, 1 (1), hlm. 1-9.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Agung, Iskandar. (2011). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Gaung Persada (GP) Press.
Bruner, J. S. (1986). Actual minds, possible worlds. Cambridge, MA: Harvard University Press.
Djunaidi. (2021). Kosa Kata Dalam Membaca dan Pentingnya Penggunaan Kamus Bagi Siswa. Wahana Didaktika, 19(1), 140–148.
Farikhah, N. (2023). Penerapan Model Pembelajaran TGT dengan Media Ludo Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 10(2), 237-246.
Handayani, S., Poerwanti, J. I. S., & Wahyuningsih, S. (2020). peningkatan keterampilan sosial pada pembelajaran ips melalui model teams games tournament (tgt) peserta didik kelas iv sekolah dasar. Didaktika Dwija Indria, 8(5), 1–6.
Hasanah, U., Wijayanti, R., & Liesdiani, M. (2020). Penerapan Model Pembelajaran TGT ( Teams Games Tournament ) dengan Permainan Ludo terhadap Hasil Belajar Siswa. 3(2), 104–111.
N. N. Muaziz, J. Daryanto, and S. B. Kurniawan. (2024). Saling ketergantungan positif dari nilai kerja sama dalam model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (tgt) pada pembelajaran matematika kelas III sekolah dasar Didaktika Dwija Indria 12(4)
R. T. Widyasari, S. Istiyati, and A. Surya 2019 Implementasi model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (tgt) untuk meningkatkan motivasi belajar perkalian dan pembagian peserta didik kelas II sekolah dasar Didaktika Dwija Indria 7(6) 96–102
Slavin, Robert. (2010). Cooperative Learning: Lessons Learned. 5th Edition. Allyn & Bacon.
Sudaryono. (2018). Metodologi Penelitian. Depok: PT RajaGrafindo Persada.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
S. A. Nissa, & N. W. Arini. (2021). Pengembangan Game Ludo untuk Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jurnal Besicedu. 5(4)
Vygotsky, Lev S. (1978). Mind in Society: The Development of Higher Psychological Processes. Harvard University Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.