Perbandingan kompetensi literal dan apresiatif siswa kelas iv sd dalam memahami isi teks fiksi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
An’ars MG, Wahyudi AD, Hendrastuty N, Damayanti D, Hutagalung S, Mahendra A. Pelatihan Menulis Opini Bagi Siswa Di Smk Negeri 2 Metro. J Soc Sci Technol Community Serv. 2022;3(2):331. [2] Tambunan P. Pembelajaran Keterampilan Berbicara Di Sekolah Dasar. J Ilm Fak KIP Univ Qual. 2018;2(1):1–11. [3] Romansyah K. Strategi Membaca Pemahaman Yang Efektif dan Efisien. J Pendidik Bhs dan Sastra Indonesia. 2017;4(1):69–76. [4] Brilliananda CC, R Winarni D, Sriyanto MI. Peningkatan keterampilan membaca pemahaman melalui model pembelajaran connecting organizing reflecting extending (core) pada peserta didik kelas iv sekolah dasar. Didakt Dwija Indria. 2020;7(8):86–91. [5] Sari NI, Kamsiyati S. Analisis kesulitan dalam memahami teks fiksi bahasa indonesia kelas iii di sekolah dasar. Didakt Dwija Indria. 2022;10(449). [6] Luthfiani dan Salsabilla Ratmatya. Implementasi Bahan Ajar Melalui Nilai Moral Dalam Cerita Rakyat Batu Menangis Dengan Cerita Rakyat Malin Kundang. Pros Samasta. 2020;(1):1–6. [7] Mirasanthi KG, Suarjana IM, Garminah NN. Analisis Kemampuan Siswa dalam Membaca Pemahaman Pada Wacana Narasi Kelas V SD Negeri 1 Penarukan. e-Journal PGSD Univ Pendidik Ganesha [Internet]. 2016;4(1):1–10. Available from: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/viewFile/7457/5083 [8] Ani M, Hartini S, Mukhlis M. Analisis Problematika Pembelajaran Tematik Terhadap Peserta Didik Kelas IV Di SD N Kadipiro No 144 Surakarta Tahun Pelajaran 2018/2019. J Widya Wacana. 2019;14(2): 16-23 [9] Budiawan MA, R W, Sriyanto MI. Penerapan model pembelajaran SQ3R untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman peserta didik kelas IV sekolah dasar. J Pendidik Guru Sekol Dasar. 2020;6(1):1–6. [10] Riyanti AI, Ngadiman, Hamidi N. Pengaruh Kesadaran Metakognisi dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. J Tata Arta [Internet]. 2019;5(1):17–31. Available from: https://jurnal.uns.ac.id/tata/article/view/39824 [11] Graham RT, Vacca RT, Vacca JL. Content Area Reading. English J. 1987;76(4):78. [12] Kholiq A, Luthfiyati D. Tingkat Membaca Pemahaman Siswa Sma Kabupaten Lamongan. KREDO J Ilm Bhs dan Sastra. 2020;4(1):17–32. [13] Nisa SZ, Enawar, Latifah N. Analisis Kemampuan Membaca Pemahaman Berdasarkan Taksonomi Barret pada Siswa Kelas 4 SDN Karangharja 2. J Pendidik Tambusai [Internet]. 2022;6(1):7893–9. Available from: https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/3689 [14] Munaf G. Analisis kemampuan membaca pemahaman berdasarkan pada taksonomi barret menggunakan model pembelajaran Small Group Discussion Pada Siswa Kelas VI SD Plus Hang Tuah 4 Jakarta. 2019 [15] Nurbaya S. Teori dan Taksonomi Membaca [Internet]. 2019. 74 p. Available from: http://staffnew.uny.ac.id/upload/131884840/penelitian/TEORI DAN TAKSONOMI MEMBACA.pdf [16] Muliawanti SF, Amalian AR, Nurasiah I, Hayati E, Taslim T. Analisis Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas Iii Sekolah Dasar. J Cakrawala Pendas. 2022;8(3):860–9.
Refbacks
- There are currently no refbacks.