Faktor yang mempengaruhi kemandirian belajar dalam projek penguatan profil pelajar pancasila
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
S. Ulandari and D. Dwi, “Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sebagai,” vol. 8, no. 2, pp. 12–28, 2023. [2] Nurfaadhilah, “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMANDIRIAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS HARGA DIRI SESEORANG,” 2019. [3] A. Afandi, “Faktor Yang Mempengaruhi Kemandirian Belajar Mahasiswa Di Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19,” Satya Widya, vol. 38, no. 1, pp. 57–67, 2022, doi: 10.24246/j.sw.2022.v38.i1.p57-67. [4] D. M. Nuryamin, “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Rendahnya Kemandirian Belajar Siswa Kelas Xi,” 2020. [5] A. Sri and T. Sukardi, “Faktor-faktor yang mempengaruhi kemandirian untuk berwirausaha pada siswa SMK,” J. Pendidik. Vokasi, vol. 3, no. 3, pp. 334–346, 2013, doi: 10.21831/jpv.v3i3.1847. [6] Y. Nailufar, “Analisis Kemandirian Belajar Siswa Dalam Sistem Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19 di Kelas VB SDN Dukuhan Kerten No. 58,” Universitas Sebelas Maret, 2021. [7] R. Ningsih, “Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Perhatian Orang Tua Tehadap Prestasi Belajar Matematiak,” vol. 6, no. 1, pp. 73–84, 2016. [8] A. Sahnaki, “PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATAPELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 PEKANBARU,” 2022. [Online]. Available: https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/autism-spectrum-disorders [9] F. Wastono, “Peningkatan Kemandirian Belajar Siswa SMK pada Mata Diklat Teknologi Mekanik dengan Metode Problem Based Learning,” J. Pendidik. Teknol. dan Kejuru., vol. 22, no. 4, p. 396, 2016, doi: 10.21831/jptk.v22i4.7837. [10] A. P. Laksana and H. S. Hadijah, “Kemandirian belajar sebagai determinan hasil belajar siswa,” J. Pendidik. Manaj. Perkantoran, vol. 4, no. 1, p. 1, 2019, doi: 10.17509/jpm.v4i1.14949. [11] E. Susilowati, “Hubungan Kebiasaan dan Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Gugus Sunan Ampel Kecamatan Demak,” Skripsi, pp. 1–178, 2017, [Online]. Available: http://lib.unnes.ac.id [12] G. Gusnita, M. Melisa, and H. Delyana, “Kemandirian Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif TPSq,” J. Absis J. Pendidik. Mat. dan Mat., vol. 3, no. 2, pp. 286–296, 2021, doi: 10.30606/absis.v3i2.645. [13] D. R. Hidayat, A. Rohaya, F. Nadine, and H. Ramadhan, “KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID -19,” Perspekt. Ilmu Pendidik., vol. 34, no. 2, pp. 147–154, 2020. [14] N. ANNET and J. Naranjo, “PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA,” Appl. Microbiol. Biotechnol., vol. 85, no. 1, pp. 2071–2079, 2014. [15] I. Sugianto, S. Suryandari, and L. D. Age, “Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Di Rumah,” J. Inov. Penelit., vol. 1, no. 3, pp. 159–170, 2020, doi: 10.47492/jip.v1i3.63. [16] W. Mulyantari, “Studi Identifikasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemandirian Belajar Pada Mahasiswa Perantau Fakultas Psikologi Universitas Medan Area,” p. 55, 2019, [Online]. Available: http://repository.uma.ac.id/bitstream/123456789/10595/1/128600239 - Weni Mulyantari - Fulltext.pdf [17] F. Thoken, “Analisi Kemandirian Belajar Siswa Kelas X SMA Kemala Bhayangkari Sungai Raya,” J. Pendidik. dan Pembelajaran Khatulistiwa, vol. 6, pp. 1–7, 2018, [Online]. Available: https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/23010 [18] E. Salina, M. Thamrin, and Sutarmanto, “Faktor-Faktor Penyebab Anak Menjadi Tidak Mandiri Pada Usia 5-6 Tahun Di Raudatul Athfal Babussalam,” J. Pendidik. dan Pembelajaran, vol. 3, no. 6, pp. 1–10, 2014.
Refbacks
- There are currently no refbacks.