Analisis problematika guru dalam pelaksanaan pembelajaran daring pada siswa kelas rendah sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] W. A. F. Dewi, “Dampak COVID-Dewi, W. A. F. (2020). Dampak COVID-19Dewi, W. A. F. (2020). Dampak COVID-Dewi, W. A. F. (2020). Dampak COVID-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55–61. https://doi.org/10.31,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., (2)1, pp. 55–61, 2020.
[2] E. Kurtarto, “Keefektifan Model Pembelajaran Daring Dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia Di Perguruan Tinggi,” J. Indones. Lang. Educ. Lit., (1)2, pp. 207–220, 2017, [Online]. Available: https://www.syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/jeill/article/view/1820.
[3] D. Jamaluddin, T. Ratnasih, H. Gunawan, and E. Paujiah, “Pembelajaran Daring Masa Pandemik Covid-19 Pada Calon Guru : Hambatan, Solusi dan Proyeksi,” Karya Tulis Ilm. UIN Sunan Gunung Djjati Bandung, pp. 1–10, 2020, [Online]. Available: http://digilib.uinsgd.ac.id/30518/.
[4] J. Kartawidjaja, “Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),” Huk. online, (21)1, pp. 1–9, 2020.
[5] R. Novalita, “Pengaruh Perencanaan Pembelajaran terhadap Pelaksanaan Pembelajaran (Suatu Penelitian terhadap Mahasiswa PPLK Program Studi Pendidikan Geografi FKIP Universitas Almuslim),” Lentera, (14)2, pp. 56–61, 2014, [Online]. Available: https://media.neliti.com/media/publications/147059-ID-pengaruh-perencanaan-pembelajaran-terhad.pdf.
[6] A. Asmariani, “Konsep Media Pembelajaran Paud,” Al-Afkar J. Keislam. Perad., (5)1, 2016, doi: 10.28944/afkar.v5i1.108.
[7] R. E. Pratama and S. Mulyati, “Pembelajaran Daring dan Luring pada Masa Pandemi Covid-19,” Gagasan Pendidik. Indones., (1)2, p. 49, 2020, doi: 10.30870/gpi.v1i2.9405.
[8] I. J. Shodiq and H. S. Zainiyati, “Pemanfaatan Media Pembelajaran E-Learning Menggunakan Whastsapp Sebagai Solusi Ditengah Penyebaran Covid-19 Di Mi Nurulhuda Jelu,” Al-Insyiroh J. Stud. Keislam., (6)2, pp. 144–159, 2020, doi: 10.35309/alinsyiroh.v6i2.3946.
[9] Y. P. Anastasia and S. Marmoah, “Analisis peran orang tua pada pelaksanaan study from home selama masa pandemi covid-19 di sekolah dasar.” Didakt. Dwija Indria, (9)3, pp. 1–5, 2021
[10] C. M. . dan B. M. Zellatifanny, “ Tipe Penelitian Deskripsi dalam Ilmu Komunikasi,” J. Diakom, (1), pp. 83–90, 2018.
[11] M. Miles, A. M. Huberman, and J. Saldana, “Qualatitative Data Analysis, A Methods Source Book,” (3), p. 381, 2014.
[12] S. Sulha, “Penerapan Montessori Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Luring Sebagai Alternatif Masa Pandemi,” Prism. J. Pendidik. dan Ris. Mat., (3)1, pp. 22–30, 2020, doi: 10.33503/prismatika.v3i1.1010.
[13] Hairiyah, “Potret pendidikan dan guru di masa pandemi,” Univ. Alma Ata, 2020, [Online]. Available: http://fai.almaata.ac.id/potret-pendidikan-dan-guru-di-masa-pandemi-covid-19/.
[14] D. Kristiningrum and M. I. Sriyanto, “Efektivitas penggunaan aplikasi whatsapp sebagai media belajar bahasa indonesia di rumah di kelas V sekolah dasar.” Didakt. Dwija Indria, (9)6, pp. 1–5, 2021
[15] H. Putria, L. H. Maula, and D. A. Uswatun, “Analisis Proses Pembelajaran dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi Covid- 19 Pada Guru Sekolah Dasar,” J. Basicedu, (4)4, pp. 861–870, 2020, doi: 10.31004/basicedu.v4i4.460.
[16] V. O. Akomolafe, C. O. & Adesua, “The Impact of Physical Facilities on Students’ Level of Motivation and Academic Performance in Senior Secondary Schools in South West Nigeria.,” J. Educ. Pract., (4)7, pp. 38–42, 2016, [Online]. Available: https://r.search.yahoo.com/_ylt=Awrxwv59XqBhrXoAniDLQwx.;_ylu=Y29sbwNzZzMEcG9zAzEEdnRpZAMEc2VjA3Ny/RV=2/RE=1637928701/RO=10/RU=https%3A%2F%2Ffiles.eric.ed.gov%2Ffulltext%2FEJ1092365.pdf/RK=2/RS=86gLZl9aG13UV.ZKBbNmNdNnzI0-.
[17] Abdullah, “Peningkatan Kualitas RPP Tematik Melalui Supervisi Akademik Guru Kelas SMPLB/C Pada Sekolah Binaan Di Kota Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014,” J. Rehabil. dan Remediasi, (23)2, pp. 69–79, 2014.
[18] T. Z. Y. Wardhani and H. Krisnani, “Optimalisasi Peran Pengawasan Orang Tua Dalam Pelaksanaan Sekolah Online Di Masa Pandemi Covid-19,” Pros. Penelit. dan Pengabdi. Kpd. Masy., (7)1, p. 48, 2020, doi: 10.24198/jppm.v7i1.28256.
[19] A. Kusuma and J. Daryanto, “Analisis kesulitan pembelajaran daring yang dialami guru dan peserta didik pada pelajaran tema 4 KD 3.10 di kelas III sekolah dasar.” Didakt. Dwija Indria, 9(5), pp. 1–7, 2021.
[20] Y. E. Nopiyanto, D. Pujianto, and I. Ibrahim, “Kondisi Psikologis Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Penjas Pada Kelas Tatap Muka Terbatas,” Sport. Saintika, (7)1, pp. 60–69, 2022, doi: 10.24036/sporta.v7i1.209.
Refbacks
- There are currently no refbacks.