Analisis faktor kesulitan membaca permulaan pada peserta didik kelas II sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
M Suardi 2018 Belajar Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish
F Fauzi 2018 Karakteristik Kesulitan Belajar Membaca Pada Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar. Perspektif Ilmu Pendidikan, 32(2), 95–105. https://doi.org/10.21009/pip.322.2
R Rakimahwati 2018 Pelatihan Pembuatan Boneka Jari Bergambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Usia Dini Di Kecamatan V Koto Kampung dalam Kabupaten Padang Pariaman. Early Childhood: Jurnal Pendidikan, 2(2b), 1-11.
Dalman 2017 Keterampilan Membaca. Depok: PT. Rajagrafindo Persada.
Allen K. Eileen and R. Marotz Lynn 2010 Profil Perkembangan Anak: Prakelahiran hingga Usia Tahun (Terj). Jakarta, PT Indeks
R S Soleha, Enawar, D Fadillah and Sumiyani 2021 Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas Ii Sekolah Dasar. Berajah Journal, 2(1), 58–62. https://doi.org/10.47353/bj.v2i1.50
E Nuraini, E Oktrifianty and Y Fathurrohmah 2021 Analisis Faktor-Faktor Kesulitan Membaca Permulaan Siswa Kelas II Sd Negeri Poris Pelawad 2. YASIN : Jurnal Pendidikan Dan Sosial Budaya, 1(1), 88–95. https://ejournal.yasin-alsys.org/index.php/yasin
N Rafika and K M Lestari 2020 Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Pada Siswa Sekolah Dasar. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 2, 301–306.
T Ariyati 2014 Peningkatan kemampuan Membaca Permulaan Melalui Penggunaan Media Gambar. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 8(1), 47-54.
M Abdurrahman 2012 Anak Berkesulitan Belajar: Teori, Diagnosis, dan Remediasinya. Jakarta: Rineka Cipta.
L H Hadiana, S M Hadad, and I Marlina 2018 Penggunaan Media Big Book Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Kalimat Sederhana. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 4(2), 212–242. https://doi.org/10.36989/didaktik.v4i2.73
H S Mawardi 2019 Faktor-Faktor Penunjang Kemampuan Belajar Di Sekolah Dasar Negeri Lae Langge Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam. Jurnal Pendidikan Islam, 10(2).
Z Fahmy, A P Y Utomo, Y E Nugroho, A T Maharani, N A Alfatimi, N I Liyana, R G Kesuma, and T Wuryani 2021 Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Minat Baca Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Sastra Indonesia, 10(2), 121–126. https://doi.org/10.15294/jsi.v10i2.48469
N M Aryandani, L P Mahadewi and I M Wibawa 2021 Minat Baca dan Peran Orang Tua di Masa Pandemi COVID19 Terhadap Keterampilan Membaca Bahasa Indonesia. MIMBAR PGSD Undiksha, 9(3), 459. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v9i3.370
Daryanto 2013 Menyusun Modul: Bahan Ajar untuk Persiapan Guru dalam Mengajar. Yogyakarta: Gava Media.
C Hasanudin and E L Puspita 2017 Peningkatan Motivasi dan Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Kelas I Melalui Media Aplikasi Bamboomedia BMGames Apps. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 6(1), 1–13. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v6i1.618
N Septianti and R Afiani 2020 Pentingnya Memahami Karakteristik Siswa Sekolah Dasar di SDN Cikokol 2. As-Sabiqun, 2(1), 7–17. https://doi.org/10.36088/assabiqun.v2i1.611
S Yawu, Efendi and S Barasandji 2017 Peningkatan Kemampuan Siswa Membaca Permulaan Melalui Metode Permainan Bahasa di Kelas I SDN Mire. Jurnal Kreatif Tadaluko Online, Vol. 5 No.(2), h. 28-51.
R Ananda 2019 Perencanaan Pembelajaran. Medan: Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI).
D Laelasari 2019 Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pelatihan, dan Pengalaman Mengajar terhadap Profesionalisme Guru Sekolah Dasar Negeri Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Jurnal Dirosah Islamiyah, I(1), 1–18. https://doi.org/10.17467/jdi.v2i2.120
N Sa’adah, Syahrial and Sumianto 2021 Analisis Faktor Lingkungan Sekolah yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 299–309. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.2067
Slameto 2010 Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka. Cipta.
L S Aulia and R Munajah 2021 Studi Deskriptif Membaca Permulaan Di Kelas Ib Sdn Pancoran 07 Pagi Tahun Ajaran 2019/2020. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Dasar, 5(1), 67–76.
I Magdalena, A F Shodikoh, A R Pebrianti, A W Jannah amd I Susilawati 2021 Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sdn Meruya Selatan 06 Pagi. Jurnal Edukasi Dan Sains, 3(2), 312–325.
S Hariadi 2017 Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Lcd Proyektor Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ips. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS, 11(1), 100–110.
A Lilawati 2020 Peran Orang Tua dalam Mendukung Kegiatan Pembelajaran di Rumah pada Masa Pandemi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 549.
Rusdiana and Arisal 2018 Peran Orang tua dalam Pembelajaran Membaca Permulaan Siswa Tingkat Sekolah Dasar (pp. 320–327).
A Pinantoan 2013 The Effect of Parental Involvement In School and Education.
I N Isnaini, N W Rati, and K Suranata 2020 Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar. J. Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 6(1), 84–91.
P W Ningsih and F Dafit 2021 Peran Orang Tua Terhadap Keberhasilan Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. MIMBAR PGSD Undiksha, 9(3), 508. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v9i3.41379
T N Mufidah 2018 Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Media Big Book Pada Siswa Kelas III SD Negeri Bero Klaten. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(7), 657.
F J Madu, M Jediut, and E Sennen 2018 Keefektifan Tambahan Jam Pelajaran Pada Siswa Kelas Tinggi Yang Berkesulitan Membaca Dan Menghitung Di Sdk Waepeca Ting. Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 2(2), 162.
Refbacks
- There are currently no refbacks.