Analisis keterampilan menulis karangan deskripsi pada peserta didik kelas iv sekolah dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
I Lisnawati and Y Ertinawati, 2019 Literat melalui presentasi, METAEDUKASI, 1(1) pp 1–12. [2] E Sumarti et al, 2020 Penanaman Dinamika Literasi Era 4 0, J Literasi, 4 pp 58–66. [3] K A Maharatri, S Wahyuningsih, and Suharno, 2020 Analisis Kesalahan Penggunaan Huruf Kapital pada Karangan Narasi Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar, Didakt Dwija Indria, 9(5). [4] M R Darmawan, Rukayah, and T Budiharto, 2020 Peningkatan Keterampilan Menulis Deskripsi Melalui Strategi Directed Writing Activity (dwa) Siswa Kelas IV Sekolah Dasar, Didakt Dwija Indria, 8(1). [5] Dalman, 2015 Keterampilan Menulis, Jakarta: PT RAJAGRAFINDO PERSADA. [6] S. H. Musyawir, & Loilatu, 2020 Kemampuan Menulis Karangan Narasi Berdasarkan Pengalaman Pribadi Siswa, Uniqbu J Soc Sci ( UJSS ), 1 pp 1–12. [7] Y E N Saffana, S T Slamet, and T Budiharto, 2021 Studi Korelasional antara Kebiasaan Membaca dan Penguasaan Tata Bahasa dengan Keterampilan Menulis Deskripsi Kelas V Sekolah Dasar, Didakt Dwija Indria, 9(1). [8] F N FAHMI, 2013 Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Siswa Kelas IV di MI Attahdzibiyyah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan melalui Penggunaan Media Gambar Berseri. [9] Sugiyono, 2018 Metode Penelitian Kualitatif, Bandung: Alfabeta. [10] U Shidiq and M Choiri, 2019 Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan, J J Chem Inf. Model. [11] Rahmadi, 2011 Pengantar Metodologi Penelitian, Banjarmasin: Antasari Press. [12] A Muryani, 2010 Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi dengan Teknik Kata Kunci dan Media Objek Secara Langsung Pada Siswa Kelas V SD 7 N Wirosari, Universitas Negeri Semarang. [13] R E Sugiharti and M Wulandari, 2017 Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas VA dengan Menggunakan Media Gambar Seri Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDIT AD-DAMAWIYAH Cibitung, Pedagogik, 5 pp 1–12. [14] I S Wibowo, 2021 Penilaian Kemampuan Menulis Karangan Deskriptif Siswa Sekolah Dasar, J Gentala Pendidik. Dasar, 2(2) pp 310–328. [15] Rostina, 2021 Pengembangan Paragraf dalam Menulis Sebuah Tulisan, J Institusi Politek Ganesha Medan, 4 pp 87–95. [16] Munirah and Hardian, 2016 Pengaruh Kemampuan Kosakata dan Struktur Kalimat Terhadap Keampuan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa SMA, J Pendidik Bhs dan Sastra, 16 pp 78–87. [17] Kosasih, 2014 Dasar-dasar Keterampilan Menulis, Bandung: Yrama Widya. [18] T Pitaloka, I Purnamasari, Z Arifin, and I Artikel, 2019 Analisis Kesalahan Ejaan pada Penyusunan Karangan Teks Deskriptif Sekolah Dasar, JANACITTA J Prim Child Educ, 2(024) pp 10–17. [19] N Fajarya, 2017 Analisis Kesalahan Penggunaan Ejaan dalam Karangan Narasi Siswa Kelas X SMA Swasta Taman Siswa Binjai Tahun Pembelajaran 2016/2017, Juernal Basastra, 6 pp 70–79.
Refbacks
- There are currently no refbacks.