Analisis pembelajaran keterampilan menyimak teks eksplanasi pada peserta didik kelas v sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
H. G. Tarigan, Menyimak sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa, 2015.
P. L. Putri, S. Istiyati, and F. Purnama, “Peningkatan keterampilan berbicara melalui media pembelajaran flash card mata pelajaran bahasa indonesia pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar,” Didakt. Dwija Indria, 8(4), pp. 1–5, 2020.
S. N. Faizah, Sukarno, and M. I. Sriyanto, “Analisis keterampilan menyimak tayangan belajar di TVRI pada peserta didik kelas V sekolah dasar,” Didakt. Dwija Indria, 9(2), p. 449, 2021.
Saddhono, Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2014.
H. G. Tarigan, Menyimak sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa, 2008.
D. Djuanda, Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Bandung: Pustaka Latifah, 2008.
E. Widyastuti, S. Kamsiyati, and A. Surya, “Penerapan model pembelajaran means ends analysis (mea) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah soal cerita pada siswa sd,” JPI (Jurnal Pendidik. Indones. J. Ilm. Pendidik., 7(2), pp. 102–107, 2021.
L. Asmawati, Perencanaan Pembelajaran PAUD. Bandung: Remaja, 2014.
Mulyati, Pembelajaran Menyimak dan Berbicara di SD. Jakarta: Sekolah Al Falah, 2009.
Kusnandar, Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: PT Rajagrafindo, 2009.
Indriyanti, E. Mulyasari, and Y. Sudarya, “Penerapan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa Kelas V Sekolah Dasar,” Pendidik. Guru Sekol. Dasar, 2(2), p. 15, 2017.
Hosnan, Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia, 2014.
T. Rachmi, “Pengaruh Permainan dan Kemampuan Menyimak terhadap Kemampuan Bercerita,” J. Pendidik. Anak Usia Dini, 9(1), pp. 127–142, 2015.
E. Mulyasa, Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011.
R. Wirabumi, “Metode Pembelajaran Ceramah,” Annu. Conf. Islam. Educ. Thought, 1(1), p. 111, 2020.
Supriyono, “Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD,” J. Pendidik. Dasar, 2(1), pp. 43–48, 2018.
M. J. Ismail, “Pendidikan Karakter Peduli Lingkungan Dan Menjaga Kebersihan Di Sekolah,” Guru Tua J. Pendidik. dan Pembelajaran, 4(1), pp. 59–68, 2021, doi: 10.31970/gurutua.v4i1.67.
Refbacks
- There are currently no refbacks.