Analisis nilai karakter pada tembang dolanan anak dalam pembelajaran Bahasa Jawa di kelas V Sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrizal. 2015. Metode Penelitian Kualitatif. Cetakan ke-2. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Chairiyah. 2014. Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan. Jurnal Literasi. Vol 4 (1), 42-
Gunarto. 2004. Konsep Kurikulum di Indonesia. Rosda Karya: Bandung
Imam Haromain Dkk. 2009. Pedoman dan Implementasi Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan MTs, (Jawa Timur: Mapemda Kantor Wilayah). Hal. 43.
Intanpari,, A. Efendi. 2009. Mengurai Bahasa Menyibak Budaya. Malang: Penerbit UM
Khomah, I., Istiyati, S & Daryanto, J. (2018). Penggunaan media Pop Up Book untuk
keterampilan membaca aksara Jawa pada siswa sekolah dasar. Didaktika Dwija Indra, 6(7).
Lickona, T. 2015. Educating for Character. Terjemahan Lita S. Pendidikan Karakter. Bandung:
Nusa Media
Ni’mah, I. W., Poerwanti, J.I., & Winarni, R. (2017). Peningkatan keterampilan menulis
argumentasi melalui model pembelajaran SAVI (Somatic Auditory Visualization
Intellectualy) pada siswa sekolah dasar. Didaktika Dwija Indria, 5(8).
Nurgiyantoro, Burhan, 2010. Sastra Anak Pengantar Pemahaman Dunia Anak. Yogyakarta:
Gadjah Mada University Perss.
Permata, Sari B. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Make A Match Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Tembang Macapat. Jurnal Didaktika Dwija Indria 3(7).
Pusat Kurikulum. 2010. Panduan Pelaksanaan Pendidikan Karakter. Jakarta: Pusat Kurikulum Kemdiknas.
Samani, M dan Hariyanto. 2012. Pendidikan Karakter: Konsep dan Model. Bandung: Remaja Rosdakarya
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2013. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Widodo. 2010. Lelagon Dolanan Anak dan Pendidikan Berkarakter. Harmonia, Jurnal Pengetahuan dan Pemikiran Seni. 10(2): 170-183. Semarang: Universitas Negeri Semarang
Zuchdi, Darmiyati dan Budiasih. 1997. Pen¬didikan Bahasa Kelas Rendah. Jakarta: Dikti
Refbacks
- There are currently no refbacks.