Analisis kesulitan menyelesaikan soal cerita materi fpb dan kpk kelas iv sekolah dasar ditinjau dari gaya kognitif
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
S N Janah 2011 Upaya Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Matematika Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Disertai Bola Pantai Bagi Siswa Kelas IV SDN Klagaran Trihayu J. Pendidik. Ke-SD-an 1(2) 98–103
L M Sholekah, D Anggreini, and A Waluyo 2017 Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau Dari Koneksi Matematis Materi Limit Fungsi Wacana Akademia Maj Ilmu Kependidikan 1(2) 151–164
Ruslan 2019 Kesalahan siswa menyelesaikan soal cerita KPK dan FPB Berdasarkan Prosedur Newman Artikel Penelitian 2–8
E P Hapsari 2017 Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Motivasi Menyelesaikan Soal Cerita J. Didakt. Dwija Indria 1-6
K Yeo 2019 Secondary 2 Students' Difficulties in Solving Non-Routine Problems Int J Math Teach 1–30
A S Nur and M Palobo 2018 Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Ditinjau dari Perbedaan Gaya Kognitif dan Gender J Kreano, 9(2) 139–148
H Ulya 2015 Hubungan Gaya Kognitif Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa J. konseling GUSJIGANG 1(2)
Sugiyono 2019 Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (Bandung: Alfabeta)
Gunanto and D Ardhalia 2016 Erlangga Straight Point Series Matematika Untuk SD/MI Kelas IV (Jakarta: Erlangga)
D Yusnia and H Fitriyani 2010 Identifikasi kesalahan siswa menggunakan Newman’s Error Analysis (NEA) pada pemecahan masalah operasi hitung bentuk aljabar Semin. Nas. Pendidikan, Sains dan Teknol. Fak. Mat. dan Ilmu Pengetah. Alam Univ. Muhammadiyah Semarang 78–83
M N Sari, Riyadi, and S Kamsiyati 2021 Profil Kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita materi pecahan di sekolah dasar J Didaktika Dwija Indira 9(2)
E Surya 2012 Visual thinking, mathematical problem solving and self- regulated learning with contextual teaching and learning approach edy surya J. Penelit. dan Pembelajaran Mat 5
U L N Latifah, H Wakhyudin, and F Cahyadi 2020 Miskonsepsi Penyelesaian Soal Cerita Matematika Materi FPB Dan KPK Sekolah Dasar J. Ris. Pendidik. Dasar 3(2) 181–195
R D Tanjungsari and E Soedjoko 2012 Diagnosis Kesulitan Belajar Matematika Smp Pada Materi Persamaan Garis Lurus Unnes J. Math. Educ. 1(1)
A S M Jannati and S Kamsiyati 2020 Penerapan Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) untuk Meningkatkan Kemampuan Menganalisis Materi FPB dan KPK pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar J Dikdatika Dwija Indira 8(2)
Refbacks
- There are currently no refbacks.