Analisis unsur intrinsik dan nilai krakter cerita pendek dalam buku "saya senang berbahasa indonesia" kelas V sekolah dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Maunah, B. 2015. Impelementasi Pendidikan Karakter dalam Pembentukan Kepribadian Holistik Siswa. Jurnal Pendidikan Karakter. V(1): 90-101.
Mulana, N T., Suryanto, E. & Andayani. 2018. Analisis Struktural dan Nilai Pendidikan Cerita Rakyat serta Relevansinya sebagai Bahan Ajar Bahasa Indonesia di SMP. Jurnal Gramatika. 4(1): 139-149.
Maretha, D. 2019. Analisis Unsur Intrinsik dan ekstrinsik Nilai Karakter dalam Cerita Hikayat Karya Yulita Fitriana dan Aplikasinya sebagai Bahan Ajar Kelas X SMK Priority. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 4(1): 11-81.
Sukitman, T. 2016. Internalisasi Pendidikan Nilai dalam Pembelajaran (Upaya Menciptakan Sumber Daya Manusia yang Berkarakter). Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar. 2(2): 85-96.
Supeni, S. 2015. Pengembangan Model Internalisasi Pendidikan Karakter Pancasila pada Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Cakrawala Pendidikan. 34(1): 118-127.
Munthe, A P., & Halim, D. 2019. Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini melalui Buku Cerita Bergambar. Jurnal Pendidikan Karakter. 35(2): 98-111.
Omeri, N. 2015. Pentingnya Pendidikan Karakter dalam Dunia Pendidikan. Manajer Pendidikan. 9(3): 464-468.
Sapdiani, R., Maesaroh, I., Pirmansyah, P., & Firmansyah, D,. 2018. Analisis Struktural dan Nilai Moral dalam Cerpen “Kembang Gunung Kapur” Karya Hasta Indriyana. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 1(2): 101 114.
Puspitasari. 2017. Hubungan Kemampuan Berpikir Kreatif dengan Kemampuan Menulis Cerpen. Jurnal SAP. 1(3): 249-258.
S Mariyana. 2016. Penerapan Model Complete Sentence dengan Media Gambar Seri dalam Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan. Didaktika Dwija Indria. 4(5).
Sihotang, C., & Sibuea, A M. 2015. Pengembangan Buku Ajar Berbasis Kontekstual dengan Tema “Sehat itu Penting”. Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan. 2(2): 169-179.
Amalia, A., & Doyin, N. 2016. Pengembangan Buku Panduan Menyusun Teks Cerpen dengan Menggunakan Teknik Urai Unsur Intrinsik bagi Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP). Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 5(1): 37-41.
Kementerian Pendidikan Nasional. 2010. Kerangka Acuan Pendidikan Karakter Tahun Anggaran 2010. Jakarta: Kementerian Pendidikan Nasional.
S Coo. 2019. Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Kelas III Sekolah Dasar. Didaktika Dwija Indria. 7(3).
F Nurmawatiand., & T Budiarto. 2020. Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Narasi Melalui Model Pembelajaran Circuit Learning pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. Didaktika Dwija Indria. 8(03): 1–6.
Refbacks
- There are currently no refbacks.