Implementasi model circuit learning dalam meningkatkan keterampilan menulis teks nonfiksi pada peserta didik kelas V sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Susetyo 2015 Peran Bahasa Indonesia Sebagai Alat Pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) J. Prosding Seminar Nasional Bulan Bahasa UNIB 15–26 [2] Pinasti, Intan Indriana, Muhammad Rohmadi, and Ani Rakhmawati. 2013 Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Kurikulum 2013 J. BASASTRA Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia,dan Pengajarannya 6(1):155–67 [3] Slamet 2014 Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia (Surakarta : UNS Press) [4] Dollins, Cynthia A 2016 Crafting Creative Nonfiction : From Close Reading to Close Writing. 00(00):1–10 [5] Kuhn, E Karen, Casey M Rausch, Tiffany G Mccarty, Sarah E Montgomery, and Audrey C Rule 2015 Utilizing Nonfiction Texts to Enhance Reading Comprehension and Vocabulary in Primary Grades J. Early Childhood Education Journal [6] Rita 2019 Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia J. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 3(2):18–25 [7] A Pratiwi 2014 Keefektifan Strategi Circuit Learning dalam Pembelajaran Menulis Karangan Argumentasi Universitas Negeri Yogyakarta: 1-68 [8] N Ngafifah and S Wahyuningsih 2019 Implementasi Metode Sugestopedia untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi pada Kelas IV Sekolah Dasar J. Didaktika Dwija Indria, 7(4), 1–6 [9] F Nurmawati and T Budiarto 2020 Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Narasi Melalui Model Pembelajaran Circuit Learning pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar J. Didaktika Dwija Indria 8(03) 1–6 [10] I Hidayat 2019 50 Strategi Pembelajaran Populer (Yogyakarta: DIVA Press) [11] Budiyanto 2016 Sintaks 45 Model Pembelajaran dalam Student Centered Learning (SCL) (Malang: UMM Press) [12] Huda 2013 Model- Model Pengajaran dan Pembelajaran: Isu- Isu Metodis dan Paradigmatis (Yogyakarta: Pustaka Pelajar) [13] Shoimin 2016 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013 (Yogyakarta: Ar-Ruzz Media) [14] L Hitipiew 2009 Belajar dan Pembelajaran (UM Malang: Fakultas Ilmu Pendidikan) [15] M Wisni 2015 Keterampilan Menulis Karangan Narasi Melalui Model Circuit Learning Universitas Negeri Yogyakarta: 1-81 [16] S A Un-Nisa, Hartono, and Karsono 2020 Penerapan Model Pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering) untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Nonfiksi Peserta Didik Kelas VC Sekolah Dasar di Surakarta Tahun Pelajaran 2019/2020. J Didaktika Dwija Indria 8(4) 1–6
Refbacks
- There are currently no refbacks.