Penerapan model pembelajaran koopertatif tipe talking stick untuk meningkatkan pemahaman konsep hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat kelas IV sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
F. Samlawi and B. Maftuh, Konsep Dasar IPS. Bandung: CV. Maulana, 2001. [2] S. Soekanto, Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2006. [3] Soetomo, Pembangunan Masyarakat “Merangkai Sebuah Kerangka.” Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2009. [4] Khairuddin, Sosiologi Keluarga. Yogyakarta: Liberty, 2008. [5] A. Warsito, Pengetahuan Sosial Menuju Indonesia Baru. Solo: PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri, 2004. [6] A. S. Rahayu, Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan (PPKn). Jakarta: PT Bumi Aksara, 2019. [7] Srijanti, Pendidikan Kewarganegaraan untuk Mahasiswa. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2009. [8] R. Ariani, “Peningkatan Pemahaman Siswa Terhadap Hak Dan Kewajiban Sebagai Warga Masyarakat Pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Ceramah Efektif Kelas III Sekolah Dasar Negeri 031 Pongkai Istiqomah Kecamatan XIII Koto Kampar,” UIN Suska Riau, 2010. [9] A. Pane, “BELAJAR DAN PEMBELAJARAN,” Kaji. Ilmu-ilmu Keislam., vol. 03, no. 02, pp. 1–18, 2017. [10] M. Huda, Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2016. [11] A. Suprijono, Cooperative learning : Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2013. [12] I. Kurniasih and B. Sani, Ragam Pengembangan Model Pembelajaran Untuk Peningkatan Profesionalitasan Guru. Surabaya: Kata Pena, 2015. [13] A. Shoimin, 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Sleman: A-ruzz Media, 2014. [14] R. Devi, “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Dalam Peningkatan Pembelajaran Pecahan Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Prembun Tahun Pelajaran 2014/2015,” KALAM CENDEKIA, vol. 4, no. 1.1, pp. 37–41, 2016. [15] Boinah, “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick,” J. Civ., vol. 14, no. 1, p. 1, 2017.
Refbacks
- There are currently no refbacks.