Peningkatan kemampuan menemukan ide pokok dalam teks wacana melalui model pembelajaran survey question read recite review pada peserta didik kelas V sekolah dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
I D P Wijana and M Rohmadi 2010 Analisis Wacana Pragmatik (Surakarta: Yuma Pustaka) [2] S Y Slamet 2014 Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah dan Kelas Tinggi Sekolah Dasar (Surakarta: UNS Press) [3] L E Setyawan, Winarni, and Matsuri 2016 Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Dengan Menggunakan Metode Survey, Question, Read Recite and Review (SQ3R) Didakt. Dwija Indria (4) [4] S H Wijayanti 2014 Bahasa Indonesia: Penulisan dan Penyajian Karya Ilmiah (Jakarta: Rajawali Press) [5] M Adalla, S Barasandji, and P B Santosa 2017 Meningkatkan Kemampuan Menentukan Ide Pokok Paragraf Siswa IV SDN Boloak Melalui Metode Tutor Sebaya J. Kreat. Tadulako (5)1 62–73 [6] Zubaidah 2017 Penerapan Model Pembelajaran SQ3R dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa di Kelas IV SDN 090 Panyabungan J. Guru Kita 2(1) 46–53 [7] R Effendi 2016 Model Pembelajaran SQ3R Untuk Mengembangkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa J. Pendidik. Mat. (1)2 109–118 [8] S Afriyeni and S Haji 2017 Pengaruh Model Pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemahaman J. Pendidik. Mat. Raflesia 2(1) 23–29 [9] A W Kusumajati, R Winarni, and Karsono 2016 Peningkatan Kemampuan Menyimpulkan Isi Cerita Melalui Metode Pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) Didakt. Dwija Indria (20)449 [10] F Fahmawati and R Komala 2018 The Effect of Learning Model Survey, Question, Read, Recite Review (SQ3R) and Critical Thingking Ability to Senior High School Students’ Learning Result Indones. J. Sci. Educ. (2)2 152–160 [11] S A Nafi’ah 2018 Model - Model Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD/MI (Yogyakarta: Ar-Ruzz Media) [12] R Artika 2013 Pengaruh Model Pembelajaran The Learning Cell (Sel Belajar) terhadap Kemampuan Menemukan Gagasan Utama dalam Artikel oleh Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Tanjungbalai Tahun Pembelajaran 2012/2013 J. Basastra (2) 1–10 [13] B Nurgiyantoro 2017 Penilaian Pembelajaran Bahasa:Berbasis Kompetensi (Yogyakarta: BPFE) [14] R D Wulandari, S Istiyati, and H Mahfud 2014 Pengaruh Strategi Pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, and Review (SQ3R) terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Ditinjau dari Minat Baca Didakt. Dwija Indria (2) [15] M Huda 2014 Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran : Isu - isu metodis dan Paradigmatis (Yogyakarta: Pustaka Pelajar) [16] A Mualif, L Lestari, Sularmi, and Rukayah 2015 Peningkatan Keterampilan Membaca Lancar Kalimat Sederhana melalui Penggunaan Metode Pembelajaran Survey, Question, Read Recite and Review (SQ3R) Didakt. Dwija Indria (3)449 1–6 [17] Ngalimun 2014 Strategi dan Model Pembelajaran (Yogyakarta: Aswaja Pressindo) [18] S Wulandari, Budiyono, and G Iswahyudi 2016 Eksperimentasi Model Pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) dan Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) Ditinjau dari Jenis Kelamin J. Elektron. Pembelajaran Mat (4)1 [19] A Amir Penggunaan Model Pembelajaran SQ3R terhadap Pemahaman Konsep Matematika Logaritma (2)2 115–127 [20] M P Andriyani 2016 Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Menemukan Ide Pokok dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Siswa Kelas VI MIN Pahandut Palangka Raya Tahun Ajaran 2015/2016 J. Pendidik. (11)
Refbacks
- There are currently no refbacks.