Peningkatan kemampuan mengidentifikasi keberagaman masyarakat Indonesia melalui model pembelajaran Point Counterpoint pada siswa kelas IV sekolah dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
E Mulyasa 2006 Kurikulum Berbasis Kompentensi (Bandung: PT Remaja Rosdakarya) [2] M Rahayu 2017 Keragaman di Indonesia dan Politik Pengakuan (Sutau Tinjauan Kritis) Jurnal Pemikiran Sosiologi 4(2) 3 [3] L Smyth, K I Mavor, M J Platow, and D M Grace 2015 Discipline Social Identification, Study Norms and Learning Approach in University Students Education Psychology 35(1) 53–72 [4] G Lestari 2015 BHINNEKHA TUNGGAL IKA : KHASANAH MULTIKULTURAL Jurnal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 28(1) 33 [5] B Tambunan 2017 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Point – Counter – Point Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial 9(2) 239–245 [6] D Widiyanto 2017 Pembelajaran Toleransi dan Keragaman dalam Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar Prosiding Konferensi Nasional Kewarganegaraan III 3(1) 109–115 [7] A Nugraheny Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Jenis Batuan Melalui Teknik Make a Match Didaktika Dwija Indria 3(10) 5 [8] A Suprijono 2015 Cooperative Learning Teori & Aplikasi PAIKEM (Yogyakarta: Pustaka Pelajar) [9] Sugiyono Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif Kualitatif dan R&D (Bandung: Alfabeta) [10] N M Kurniawati 2016 Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Model Point Counterpoint pada Siswa Kelas V SD 1 Jepang Kudus (Kudus:Anargya) [11] N Khasanah 2014 Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Inisiasi Debat Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Didaktika Dwija Indria 2(11) 4 [12] O Indriani 2013 Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengidentifikasi Keanekaragaman Budaya Indonesia Melalui Metode Talking Stick Didaktika Dwija Indria 1(3) 5 [13] H Zaini, B Munthe and S A Aryani 2007 Strategi Pembelajaran Aktif (Yogyakarta: CTSD) [14] Marno and M Idris 2008 Strategi & Metode Pengajaran: Menciptakan Keterampilan Mengajar yang Efektif dan Edukatif (Yogyakarta: Ar-ruzz) [15] B K Weeks 2016 Using Debates as Assessment in a Physiotherapy Capstone Course : A Case Example Using Debates as Assessment in a Physiotherapy Capstone Course : A J. Univ. Teach. Learn. Pract. 13(3) 1
Refbacks
- There are currently no refbacks.