Model pembelajaran project based learning untuk meningkatkan kreativitas peserta didik pada materi menulis teks narasi kelas IV sekolah dasar
Abstract
Keywords
References
A. Hidayat, Menulis Narasi Kreatif dengan Model Project Based Learning dan Musik Instrumental, 1st ed. Yogyakarta: Deepublish Publisher, 2021. [2] Puspitasari, “Pembelajaran Menulis Teks Narasi untuk Siswa Sekolah Dasar,” J. Basastra J. Kaji. Bhs. dan Sastra Indones., vol. 1, pp. 45–52, 2020, [Online]. Available: https://ejournal.upi.edu/index.php/basastra [3] Pratiwi and Wahyuni, “Analisis Kesulitan Menulis Teks Narasi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar,” J. Pendidik. Bhs. dan Sastra Indones. Met., vol. 1, pp. 23–31, 2021, [Online]. Available: https://ejournal.stkip-mk.ac.id/index.php/metalingua [4] Melinda Khoriyah Ningrum, Dimas Agus Dwi Saputro, and Rani Setiawaty, “Analisis Keterampilan Menulis Teks Narasi pada Siswa Kelas IV di SDN Pati Kidul 03,” J. Kaji. dan Penelit. Umum, vol. 2, no. 3, pp. 09–17, 2024, doi: 10.47861/jkpu-nalanda.v2i3.1008. [5] H. P. Ferdinal, R. N. Sari, T. Wijanarko, and U. N. Padang, “O f a h,” vol. 4, pp. 3128–3136, 2024. [6] D. V. Fakhriyani, “Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini,” Wacana Didakt., vol. 4, no. 2, pp. 193–200, 2016, doi: 10.31102/wacanadidaktika.4.2.193-200. [7] A. Wulandari, “Building Children ’ s Creativity Through Short Story Writing Instruction in Elementary Schools,” vol. 1, no. 1, pp. 1–10, 2025. [8] S. Susanti, F. Aminah, I. M. Assa’idah, M. W. Aulia, and T. Angelika, “PEDAGOGIK,” vol. 2, no. 2, pp. 86–93, 2024. [9] A. Amelia and M. Solikhah, “Meningkatkan Kreativitas Menulis Siswa Melalui Penerapan Teknologi,” J. Pendidik. Indones., vol. 5, no. 1, pp. 1–8, 2024, doi: 10.59141/japendi.v5i1.2663. [10] N. S. Rejeki and S. Suwardi, “Pengaruh Kemampuan Guru Dalam Mengelola Kelas Terhadap Pembelajaran Efektif Di Taman Kanak-Kanak,” J. Anak Usia Dini Holistik Integr., vol. 2, no. 1, p. 37, 2021, doi: 10.36722/jaudhi.v2i1.579. [11] M. R. Ridha, M. Zuhdi, and S. Ayub, “Pengembangan Perangkat Pembelajaran PjBL berbasis STEM dalam Meningkatkan Kreativitas Fisika Peserta Didik,” J. Ilm. Profesi Pendidik., vol. 7, no. 1, pp. 223–228, 2022, doi: 10.29303/jipp.v7i1.447. [12] I. Fadiyah Andirasdini and S. Fuadiyah, “Pengaruh Model Pembelajaran Problem Baseed Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Peserta Didik Pada Pembelajaran Biologi : Literature Review,” Biodik, vol. 10, no. 2, pp. 156–161, 2024, doi: 10.22437/biodik.v10i2.33827. [13] E. Maulidah, “Efektifitas Model Project Based Learning (PjBL) untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi dan Kolaborasi Siswa,” J. Islam. Educ., vol. 10, no. 2, pp. 264–272, 2024, doi: 10.18860/jie.v10i2.8789. [14] S. Arikunto, Suhardjono, and Supardi, Penelitian Tindakan Kelas, 1st ed. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2015. [15] Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, 1st ed. Bandung: Alfabeta, 2019. [16] M. Fathurrohman, Model-Model Pembelajaran Inovatif, 1st ed. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2015. [17] U. Munandar, Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta, Jakarta, 2002. [18] Nuraini and Wahyuni, “Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Kreativitas Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia,” J. Basicedu, vol. 4, pp. 6012–6020, 2022, [Online]. Available: https://jurnalbasicedu.org
Refbacks
- There are currently no refbacks.