Pengaruh penggunaan media pembelajaran multimedia interaktif terhadap hasil belajar siswa kelas V pada materi teks eksplanasi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] S Nasution, Teknologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara, 2012.
[2] R. Fauziyyah Salsabila, I. Wardatussa, C. Banindra Yudha, and P. FIP Universitas Negeri Jakarta, “ANALISIS KEBUTUHAN MEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN PLBJ PADA SISWA KELAS IV SD,” 2025.
[3] L. Ulviah, “Social, Humanities, and Educational Studies SHEs: Conference Series 7 (3) (2024) 976-985 Penggunaan Multimedia Interaktif dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar.” [Online]. Available: https://jurnal.uns.ac.id/shes
[4] Budi Halomoan Siregar, Abil Mansyur, Septi Lumongga, and Fannisa Rahmadani, Teori & Praktis Multimedia Pembelajaran Interaktif. Medan: UMSU Press, 2022.
[5] K. dan Pengembangan Herman Dwi Surjono, ULTIMEDIA EMBELAJARAN NTERAKTIF. 2017.
[6] N. Nakpong and S. Chanchalor, “Interactive multimedia games to enhance the emotional intelligence of deaf and hard of hearing adolescents,” International Journal of Instruction, vol. 12, no. 2, pp. 305–320, Apr. 2019, doi: 10.29333/iji.2019.12220a.
[7] N. A. Ahmad, “Learning Reading Skills Independently Using Interactive Multimedia,” Universal Journal of Educational Research, vol. 8, no. 6, pp. 2641–2645, 2020, doi: 10.13189/ujer.2020.080647.
[8] Ika Setiyaningsih, Mengenal Jenis-Jenis Teks. Yogyakarta: PT Penerbit Intan Pariwara, 2019.
[9] J. Susilo, “Pengembangan media pembelajaran interaktif berbantuan Articulate Storyline pada materi kecepatan dan debit untuk peserta didik kelas V sekolah dasar.”
[10] T. D. Hastjarjo, “Rancangan Eksperimen-Kuasi,” Buletin Psikologi, vol. 27, no. 2, p. 187, Dec. 2019, doi: 10.22146/buletinpsikologi.38619.
[11] Z. Fadilla, M. Ketut Ngurah Ardiawan, M. Eka Sari Karimuddin Abdullah, M. Jannah Ummul Aiman, and S. Hasda, METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF. [Online]. Available: http://penerbitzaini.com
[12] D. Septian, “PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS LEARNING CYCLE PADA MATERI ALAT OPTIK MENGGUNAKAN FLASH DALAM PEMBELAJARAN IPA SMP KELAS VIII,” 2017. [Online]. Available: http://jurnal.uns.ac.id/inkuiri
[13] M. A. P. Peuobuq, A. S. Hali, N. E. A. Nawa, P. Guru, S. Dasar, and N. Cendana, “PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SIKLUS AIR DI KELAS V UPTD SD NEGERI BERTINGKAT NAIKOTEN KOTA KUPANG,” 2024.
[14] H. Muslimah, S. Istiningsih, H. H. Saputra, M. Erfan, and U. Mataram, “PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA SISWA KELAS V SD,” SCIENCE : Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika dan IPA, vol. 5, no. 2, 2025, [Online]. Available: https://jurnalp4i.com/index.php/science
[15] E. Damayanti, A. B. Santosa, S. Zuhrie, and W. Rusimamto, “PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA BERDASARKAN GAYA BELAJAR.”
[16] L. Mei Hendri et al., “Tematik Digital: Transformasi Pembelajaran Tematik di Era Generasi Alpha.”
[17] M. Alma Umairoh, S. Marmoah, and P. Guru Sekolah Dasar, “Penggunaan multimedia interaktif untuk meningkatkan pemahaman konsep keliling dan luas bangun datar pada peserta didik kelas IV sekolah dasar.”
Refbacks
- There are currently no refbacks.