Analisis pembelajaran berdiferensiasi dalam pembelajaran ipas kelas iv topik energi sekolah dasar
Abstract
Keywords
References
Ade Sintia Wulandari, “Literature Review: Pendekatan Berdiferensiasi Solusi Pembelajaran dalam Keberagaman,” J. Pendidik. Mipa, vol. 12, no. 3, pp. 682–689, 2022, doi: 10.37630/jpm.v12i3.620. [2] T. Muzayyanah, Subekti, Suharno, “Peningkatan Hasil Belajar IPAS Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning Kelas IV SDN Kalicari 01,” Univ. PGRI Semarang, no. November 2023, pp. 2738–2745, 2023. [3] Kemendikbud, “Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS),” Ilmu Pengetah. alam dan Sos., 2022. [4] R. Widyawati and P. Rachmadyanti, “Analisis Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Materi IPS di Sekolah Dasar,” Jpgsd, vol. 11, no. 2, pp. 365–379, 2023, [Online]. Available: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-penelitian-pgsd/article/view/52775 [5] A. D. Assyakurrohim, Ikhram, Sirodj, “Metode Studi Kasus dalam Penelitian Kualitatif,” J. Pendidik. Sains dan Komput., vol. 3, no. 1, pp. 31–39, 2023. [6] Sugiyono, “Metode Penelitian Pendidikan,” pp. 1–908, 2023. [7] Pambudi, “Pemahaman guru gen z terhadap pembelajaran berdiferensiasi pada kurikulum merdeka di tingkat sekolah dasar,” vol. 08, pp. 3170–3181, 2023. [8] M. Purba, Prinsip Pengembangan Pembelajaran Berdiferensiasi (Differentiated Instruction). 2021. [9] Purnawanto Ahmad, “Perencanakan Pembelajaran Bermakna Dan Asesmen Kurikulum Merdeka,” J. Ilm. Pedagog., vol. 15, pp. 75–94, 2022. [10] Sasmito, “Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Kontrak Belajar Siswa Kelas VI,” pp. 71–81, 2022. [11] Hawa, “Pengembangan Sumber Belajar Berbasis Karakter Peserta Didik (Ikhtiar Optimalisasi Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI)),” Azkia J. Aktual. Pendidik. Islam, vol. 19, no. 2, pp. 83–91, 2023. [12] S. Marfu’ah, Zaenuri, Masrukan, and Walid, “Model Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa,” Pros. Semin. Nas. Mat., vol. 5, pp. 50–54, 2022, [Online]. Available: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/ [13] S. Atika, Syahril and Y. H. Imamah, “Manajemen pakem pada pelajaran fiqih dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas vi mata di mts manarul huda sumatera selatan,” vol. 03, no. 07, pp. 386–398, 2024. [14] R. Pandu, I. Purnamasari, and D. Nuvitalia, “Pengaruh Pertanyaan Pemantik Terhadap Kemampuan Bernalar Kritis dan Hasil Belajar Peserta Didik,” Pena Edukasia, vol. 1, no. 2, pp. 127–134, 2023. [15] Jumrawarsi and N. Suhaili, “50 Lembaga Penelitian dan Penerbitan Hasil Penelitian Ensiklopedia PISSN 2657-0297,” Ensiklopedia Educ. Rev., vol. 2, no. 3, pp. 50–54, 2020. [16] I. A. Simanjuntak, S. Akbar, and A. Mudiono, “Asesmen Formatif Perkembangan Bahasa Anak,” J. Pendidik. Teor. Penelitian, dan Pengemb., vol. 4, no. 8, p. 1097, 2019, doi: 10.17977/jptpp.v4i8.12686. [17] I. O. Gusmaningsih, R. N. Suciani, N. L. Azizah, and R. A. Fajrin, “Strategi Refleksi dan Evaluasi Penelitian Tindakan Kelas,” J. Kreat. Mhs., vol. 1, no. 2, pp. 114–123, 2023.
Refbacks
- There are currently no refbacks.