Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini Selama Belajar Dari Rumah Di Dukuh Jaten, Teloyo, Wonosari, Klaten
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anurraga, H. H. (2018). Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Usia 6-12 Tahun (Studi Kasus Pada Program Home Visit Di Homeschooling Sekolah Dolan Malang). J+Plus Unesa.
Chick, & G. Clifton. 2020. “Using Technology to Maintain the Education of Residents During the COVID-19 Pandemic.” Journal of Surgical Education 1(1): 1–4.
Djamarah, S. B. (2004). Pola Komunikasi Orangtua dan Anak Dalam Keluarga. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, S. B. (2008). Psikologi Belajar Edisi 2. Jakarta: Rineka Cipta.
Dong, C., Cao, S., & Li, H. (2020). Young children’s online learning during COVID-19 pandemic: Chinese parents’ beliefs and attitudes. Children and Youth Services Review, 118.
Fadlilah, A. N. (2020). Strategi Menghidupkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini Selama Pandemi COVID-19 melalui Publikasi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 373-384.
Hening, H. A. (2019). Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Dididk Usia 6-12 Tahun (Studi pada Program Home Visit di Homeschooling Sekolah Dolan Malang). Jurnal Visi Ilmu Pendidikan 7.
Karmawan, Supriadi, & Donatianus. (2012). Peran Keluarga Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Tesis PMIS-UNTAN-PSS.
Linde-Krieger, L., & Yates, T. (2020). A structural equation model of the etiology and developmental consequences of parent-child role confusion. Jurnal of Applied Developmental Psychology.
Miles, M., & Huberman, A. (1992). Analisis Data Kualitatif. In T. Rohendi, Terjemahan. Jakarta: Universitas Indonesia.
Prasetyono, D. S. (2007). Membedah Psikologi Bermain Anak. Yogyakarta: Penerbit Think.
Salahudin, A. (2011). Filsafat Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Sari, D. (2017 ). Peran Orang Tua Dalam Memotivasi Belajar Siswa . UNIV ERSITAS PGRI Palembang , 41-43.
Satgas Penanganan COVID-19 diakses pada 1 November 2020, https://covid19.go.id
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Suhendro, E. (2020). Strategi Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. Golden Age, 133-140.
Tadjuddin, N. (2015). Desain Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (Teori dan Praktik Pembelajaran Anak Usia Dini). Bandar Lampung : Aura Publishing.
Uno, H. B. (2019). Teori Motivsi Dan Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Winingsih , E. (2020, April 2). Peran Orang Tua Dalam Pembelajaran Jarak Jauh. Poskita.co:https://poskita.co/2020/04/02/peran-orangtua dalampembelajaran-jarak-jauh/.
Wiyani, N. A., & Barnawi. (2012). Format PAUD Konsep, Karaktersitik & Implementasi Pendidikan Anak Usia Dini. Yogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Refbacks
- There are currently no refbacks.