HUBUNGAN PERAN ORANG TUA DALAM MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR DENGAN PERKEMBANGAN MORAL ANAK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alia, S., O, N., Nurali, R., R, S., & Hamara, H. (2020). Budaya lembaga pendidikan sebagai pilar utama melawan degradasi moral. Khazanah Pendidikan Islam, 2(2), 84-89.
Alitha, Azuna., dan Rachma Hasibuan. (2021) the effect of the role of parents as a motivator on . Early Childhood Education and Development Journal Program Studi PG-PAUD Universitas Sebelas Maret , 13-26 .
Anas, A. (2020). Jumlah peserta didik PAUD dan PNF di Jombang 2020/2021, belum final. Jombang: JOMBANG, KabarJombang.com. https://kabarjombang.com/juml ah-peserta-didik-paud-dan-pnfdi-jombang-2020-2021-belumfinal/.(diakses tanggal 7 Desember 2020)
Badan Pusat Statistik Kabupaten Jombang (2020). Jumlah desa dan kelurahan menurut Kecamatan di Kabupaten Jombang. Jombang: Badan Pusat Statistik Kabupaten Jombang. Retrieved from https://kabarjombang.com/juml ah-peserta- didik-paud-dan-pnfdi-jombang-2020-2021- belumfinal/
Cahyati, Nika dan Kusumah, Rita. (2020). Peran orang tua dalam menerapkan pembelajaran di rumah saat pandemi Covid-19. Jurnal Golden Age, 4(01).
Dewantara, Ki Hajar. (1961). Azas-azas dan dasar-dasar taman siswa. Tjetakan Kedua. Jogjakarta: Majelis Luhur Taman Siswa.
Fatmawati, N., & Supriyanto, D. (2018). Pengaruh metode bercerita (tentang kisah – kisah nabi dan rosul) terhadap perkembangan nilai agama dan moral anak usia 4-5 Th di RA. Perwanida Raci Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan tahun ajaran 2017-2018. PROCEEDING The Annual International Conference on Islamic Education, 333-337.
Gozali, I. (2018). Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 25 edisi 9. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hayati, Arifia Sabila. (2020). Peran orang tua dalam meningkatkan motivasi belajar anak dengan sistem daring pada masa pandemi di Desa Depokrejo, Kebumen . Tarbiyah-Syari'ah Islamiyah, 23-32.
Kamal, Nurul. (2015). Peran orangtua dalam meningkatkan belajar anak dengan sistem daring pada masa pandemi di desa depokrejo, Kebumen. Insitut Agama Islam Negeri Ponorogo. Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), (pp. 1-24). Langsa.
Kurniati, E., Nur Alfaeni, D. K., & Andriani, F. (2020). Analisis peran orangtua dalam mendampingi anak di masa pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 241-256.
Kurniawan, Trio. (2020). Pendidikan moral lawrence Kohlberg. Pamane Talino: Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pamane Talino. Betang Filsafat, 1-9.
Lilawati, Agustien. (2021). Peran orang tua dalam mendukung kegiatan pembelajaran di rumah pada masa pandemi. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 549-558.
Maemunawati, Siti. Alif, Muhammad. (2020). Peran guru, orang tua, metode dan media pembelajaran: strategi KBM di masa pandemi Covid-19. Banten: 3M Media Karya Serang.
Maharani, Laila. (2014). Perkembangan moral pada anak. Konselin, 93-98.
Mufarihah., dan Munasir. (2020). Pengaruh kedisiplinan guru dan aktifitas ekstrakulikuler terhadap karakter peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara. Intelegensia: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 158-169.
Mufarochah, Siti. (2020). Pentingnya pendidikan moral pada anak usia dini di masa pandemi. At - Thufuly, 80-89.
Palar, Pingkan Mellisa. Palandeng, Henry. Kallo, Vandri D. (2015). Hubungan peran orang tua dengan prestasi belajar anak usia sekolah di SDN Inpres I Tumaratas Kecamatan Langowan Barat. Keperawatan, 1- 6.
Prabowo, Sultan Hadi. Fakhruddin, Agus. Rohman, Miftahur. (2020). Peran orangtua dalam pembentukan karakter anak di masa pandemi covid-19 perspektif pendidikan islam. Al-Tadzkiyyah, 191 – 207
Rahmansyah, Aditya. (2020). Tahap perkembangan kesadaran moral menurut lawrence kohlberg. Researchgate, 1-6.
Redyawati, Adika. (2019). Analisis pengaruh kerja dan lingkungan kerja terhadapkinerja karyawan PT. Bank Perkreditan Rakyat Binalanggeng Mulia dan PT.Bank Central Asia, Tbk (BCA) KCU Solo Slamet Riyadi. Solo : Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Setyowati, Sri. (2011). Konsep dan implementasi manejemen pendidikan. Surabaya: Pustakamas.
Suparno. (2020). Konsep penguatan nilai moral anak menurut kohlberg. Zahra, 58-67.
Sururiyah, Cintya Nurika Irma. Khairun, Nisa. Siti, Khusniyati. (2019). Keterlibatan orangtua dalam pendidikan anak usia dini di TK Masyithoh 1. Obses, 214 – 224.
Suryani, dkk. (2020). Pengaruh pendidikan agama islam dan bimbingan orangtua terhadap akhlak anak di Kelurahan Cintaraja Kecamatan Sailkota Pekanbaru. Al-Afkar, 142-170
Syahniar. Solin, Wira. Erlamsyah. (2013). Hubungan antara perlakuan orangtua dengan belajar siswa di sekolah. Konselor, 289-294.
Trisnawati, W., & Sugito, S. (2020). Pendidikan anak dalam keluarga era Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 823– 831.
Valeza. (2017). Peran orangtua dalam meningkatkan prestasi anak di Perum Tanjung Raya Permai. Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, 1-53.
William C Campbell, Frank J Cavico, Pedro F. Pellet, Bahaudin J. Mubtaja,. (2010). Applying moral development literature and aethnical theories to administration of taxes in kosovo. Internasional Business and Economics Research journal, 11-28.
Refbacks
- —
- —
- —
- —
- —
- —
- —
- —
- —
- —
- —
- —
- —
- —
- THE RELATIONSHIP OF THE ROLE OF PARENTS IN SUPPORTING LEARNING ACTIVITIES WITH CHILDREN'S MORAL DEVELOPMENT
- —
- —
- THE RELATIONSHIP OF THE ROLE OF PARENTS IN SUPPORTING LEARNING ACTIVITIES WITH CHILDREN'S MORAL DEVELOPMENT
- —
- —
- THE RELATIONSHIP OF THE ROLE OF PARENTS IN SUPPORTING LEARNING ACTIVITIES WITH CHILDREN'S MORAL DEVELOPMENT
- THE RELATIONSHIP OF THE ROLE OF PARENTS IN SUPPORTING LEARNING ACTIVITIES WITH CHILDREN'S MORAL DEVELOPMENT
- THE RELATIONSHIP OF THE ROLE OF PARENTS IN SUPPORTING LEARNING ACTIVITIES WITH CHILDREN'S MORAL DEVELOPMENT
- —
- —
- —