PENERAPAN METODE EDUTAINMENT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA 4-5 TAHUN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aksakal, N. (2015). Theoretical view to the approach of the edutainment. Journal Procedia - Social and Behavioral Sciences, 186, 1232-1239.
Asmawati, L. (2014). Perencanaan pembelajaran paud. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Chu, F. W., & Geary, D. C. (2015). Experimental child early numerical foundations of young children’s mathematical development. Journal of Experimental Child Psychology, 132, 205-212.
Fadlillah, M. (2014). Edutainment pendidikan anak usia dini. Jakarta: Prenada Media Group.
Hamid, S. M. (2014). Metode edutainment. Jogyakarta: Diva Press.
Kamsiyati, S. (2012). Pembelajaran matematika untuk guru SD dan calon guru SD. Surakarta: UNS Press.
Madyawati, L. (2012). Permainan dan bermain 1 (untuk anak). Jakarta: Prenada.
Merkley, R., & Ansari, D. (2016). ScienceDirect Why numerical symbols count in the development of mathematical skills: evidence from brain and behavior. Journal Current Opinion in Behavioral Sciences, 10, 14-20.
Pangastuti, R. (2014). Edutainment paud. Yogyakarta: Pustaka Pelajar (anggota IKAPI).
Pasawano, T. (2015). Results of enhanced learning with the edutainment format. Journal Procedia - Social and Behavioral Sciences, 176, 946-951.
Permendikbud No. 137. (2014). Standart pendidikan anak usia dini. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Menejemen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan TK dan SD.
Strickland, H. (2003). Bowling. Jakarta: Raja Grafindo Persada (Rajawali perss).
Tungga, P. (2013). Pengaruh metode edutainment terhadap kemampuan berhitung permulaan anak usia dini kelompok B di tk pancasila I karangpilang. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Widiasmoro, E. (2018). Strategi pembelajaran edutainment berbasis karakter. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Refbacks
- There are currently no refbacks.