PENERAPAN METODE JOLLY PHONICS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bowles, R. P. Pentimonti, J. M., Gerde, H. K., & Montroy, J. J. (2014). Item response analysis of uppercase and lowercase letter name knowledge. Journal Of Psychoeducational Assesment , 146-156.
Barnett, K. D. (2013). Use of phonics program with early childhood general education and special education students. Phonics in Early Childhood: Jolly Phonics, 1-24.
Bradley, B. A., & Jones, J. (2007). Sharing alphabet booksein early childhood classroom. The Reading Teacher Vol. 60 No. 5, 452-463.
Dardjowidjojo, S. (2003). Pengantar pemahaman bahasa manusia. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Hurlock, E. B. (2013). Perkembangan anak jilid 1 edisi keenam. Jakarta: Erlangga.
Jones, C. D., Clark, S. K., & Reutzel, D. R. (2012). Enhancing alphabet knowledge instruction: research implications and practical strategies for early childhood educators. Early Childhood Education, 81-89.
Nasrawi, A., & Al-Jamal, D. (2017). The Effect of using jolly phonics on jordanian first grade pupils reading. International Online Journal of Education and Teaching , 106-119.
Ogbemudia, Ifeoma, M., & Alasa, M. V. (2014). Jolly phonics instructional strategy: a panacea to reading difficulty in childhood education. Journal of Education Research and Behavioral Sciences Vol 3, 1-6.
Papalia, D. E., Old, S. W., & Feldman, R. D. (2008). Human development. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Piasta, S. B. (2014). Moving to assesment guided differentiated instruction to support young children's alphabet knowledge. The Reading Teacher Vol. 68 Issue 3, 202-211.
Ruhaena, L. (2008). Pengaruh metode pembelajaran jolly phonics terhadap kemampuan baca tulis permulaan bahasa indonesia dan bahasa inggris pada anak pra sekolah. Jurnal Penelitian Humaniora Vol 9, 192-206.
Samsudin. (2008). Pembelajaran motorik di taman kanak - kanak. Jakarta: Litera.
Santrock, J. W. (2007). Perkembangan Anak. Jakarta: Erlangga.
Seefeldt, C., & Wasik, B. A. (2008). Pendidikan anak usia dini menyiapkan anak usiaptiga, empat, dan lima tahun masuk sekolah . Jakarta: Indeks.
Sudiarta, W. (2017). Pengaruh metode jolly phonics terhadap kemampuan membaca dan menulis permulaan bahasa inggris pada anak kelompok B TK Mahardika Denpasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Vol.1, 240-250.
Sugiyono. (2015). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tampubolon, S. M. (2014). Penelitian tindakan kelas sebagai pengembangan profesi pendidik dan keilmuan. Jakarta: Erlangga.
The Centre for Global Education Monitoring. (2014). The early grade reading assessment : assessing children's acquisition of basic literacy skills in developing countries. Australian Council for Educational Research, 1-7.
Refbacks
- There are currently no refbacks.