Efektivitas Media Pembelajaran Interaktif Visual Wordwall terhadap Kepercayaan Diri Anak 5-6 Tahun
Abstract
Keywords
References
Agustiyani, S., Rohaety, E. E., & Westhisi, S. M. (2019). Penerapan Metode Jigsaw dalam Meningkatkan Kemampuan Interaksi Sosial Anak Usia Dini pada Kelompok B. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 2(4), 154-165. https://doi.org/10.22460/ceria.v2i4.p154-165 Akbar, H. F., & Hadi, M. S. (2023). Pengaruh penggunaan media pembelajaran wordwall terhadap minat dan hasil belajar siswa. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 1653-1660. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i2.13143 Ardianti, S. D., Wanabuliandari, S., & Wijayanti, E. (2021). Need Analysis Of Si Eco Ethno-Confidence Game for Slow Learner Students. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 5(3), 461. https://doi.org/10.23887/jisd.v5i3.39534 Cloney, D., Jackson, J., & Mitchell, P. (2019). Assessment of children as confident and involved learners in early childhood education and care: Literature review. Fajri, S., Illahi, R. K., Effendi, H., Yuliarni, S., & Muslim, M. (2021). Analisis Media Pembelajaran Dalam Buku Teks Sejarah Indonesia Kelas X. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4584-4593. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1440 Fatimah, F., Zahro, I. F., & Wulansuci, G. (2023). Microsoft Powerpoint: Implementasi Bahan Ajar terhadap Rasa Percaya Diri Anak Usia Dini Melalui Bercerita. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 6(6), 636-644. http://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/ceria/article/view/19339 Hendi, A., Caswita, & Haenilah, E. Y. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Strategi Metakognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. 6(1), 1423. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.310 Hong, J. C., Hsiao, H. S., Chen, P. H., Lu, C. C., Tai, K. H., & Tsai, C. R. (2021). Critical attitude and ability associated with students self-confidence and attitude toward predict-observe-explain online science inquiry learning. Computers and Education, 166 (February), 104172. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2021.104172. Hu, X., & Yelland, N. (2019). Changing learning ecologies in early childhood teacher education: From technology to stem learning. Beijing International Review of Education, 1(2-3), 488-506. Humaida, R., Munastiwi, E., Irbah, A. N., & Fauziah, N. (2022). Strategi mengembangkan rasa percaya diri pada anak usia dini. Kindergarten: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia, 1(02), 55-69. https://ejournal.iainponorogo.ac.id/index.php/kindergarten/article/view/618 Kamaruddin, I., Tabroni, I., & Azizah, M. (2022). Konsep pengembangan self-esteem pada anak untuk membangun kepercayaan diri sejak dini. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(3), 496-503. http://dx.doi.org/10.35931/am.v6i3.1015 Kurniasih, V. W., Fitriyah, F. K., Hidayat, M. T., & Sunanto, S. (2021). Hubungan pemahaman diri terhadap rasa tanggung jawab sebuah survey pada anak usia dini di kota surabaya. Child Education Journal, 2(2), 98-105. https://journal2.unusa.ac.id/index.php/CEJ/article. Lauster, P. (2022). Tes Kepribadian (Terjemahan Oleh DH Gulo). Bumi Aksara Melinda, A. E., & Izzati, I. (2021). Perkembangan Sosial Anak Usia Dini Melalui Teman Sebaya. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(1), 127. https://doi.org/10.23887/paud.v9i1.34533 Munawaroh, H., Widiyani, A. Y. E., & Muntaqo, R. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif Tema Alam Semesta pada Anak Usia 4-6 Tahun. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1164-1172. https://www.academia.edu/download/69068570/pdf.pdf Nazla, T., & Fitria, N. (2020). Pengembangan Kepercayaan Diri Melalui Metode Show and Tell Pada Anak. Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI), 3(1), 31-35. https://doi.org/10.36722/jaudhi.v3i1.590 Oktavianita, S., & Wahidin, W. (2022). Gestur Siswa Slow Learner dalam Belajar Matematika Menggunakan Aplikasi Wordwall di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(3), 4802-4811. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2941 Rachma, I, C., Sufiyana, A, Z., Santoso, K. 2023. Implementasi Media Pembelajaran Spin The Wheel dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 9 Malang. Jurnal Pendidikan Islam. Vol 8 No 8. http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8312 Ramdini, T. P. (2021). Motivation and Self-Confidence in Motor Activities in Kindergarten. In 5th International Conference on Early Childhood Education (ICECE 2020) (pp. 192-198). Atlantis Press. 10.2991/assehr.k.210322.042 Rasmani, U. E. E., Wahyuningsih, S., Nurjanah, N. E., Jumiatmoko, J., Widiastuti, Y. K. W., & Agustina, P. (2023). Multimedia pembelajaran interaktif untuk guru PAUD. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 10-16. https://scholar.archive.org/work/wkkqqoalevccrb2cnx332pru3i/access/wayback/https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/download/3480/pdf Rozana, S., Harahap, A. S., Astuti, R., Widya, R., Tullah, R., Anwari, A. M., & Mahardhani, A. J. (2021). Strategi Taktis Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Edu Publisher. Sari, P. M., & Yarza, H. N. (2021). Pelatihan penggunaan aplikasi Quizizz dan Wordwall pada pembelajaran IPA bagi guru-guru SDIT Al-Kahfi. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 4(2), 195-199. Sriati, S. (2023). Peningkatan Penguasaan Kosakata Melalui Permainan Barrier Game Berbantuan Media Pembelajaran Flash Card Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Pada Anak Tunarungu Kelas I SDLB B Karya Mulia II Surabaya. EDUTECH: Jurnal Inovasi Pendidikan Berbantuan Teknologi, 3(2), 161-167. https://doi.org/10.51878/edutech.v3i2.2357 Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta. Suhartinah, S., & Budiarti, E. (2024). Pengaruh Aplikasi Wordwall terhadap Perkembangan Bahasa dan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, 7(2), 825-834. https://doi.org/10.30605/jsgp.7.2.2024.4414 Surya., Usman., Ilyas, S, N., Rahayu., Safitri, N. 2024. Wordwall Open The Box: Cara Inovatif Mengajar Anak Usia Dini. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Teknologi Informasi. Vol 5 No 1. https://doi.org/10.52060/jipti.v5i1.1876 Umuzdaş, S., Doğan, A., & Umuzdaş, M. S. (2019). Impact of musical creative drama education on self-confidence of preschool children. Journal of Education and Training Studies, 7(11), 10-22. https://www.academia.edu/download/98735057/A5.pdf
Refbacks
- There are currently no refbacks.