Alam dan ilmu berpadu: inovasi kurikulum SMP IT Alam Nurul Islam Yogyakarta untuk tingkatkan softskill
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Ma'dan, M., Ismail, M. T., & Daud, S. (2020). Strategies to enhance graduate employability: insights from Malaysian public university policy-makers. Malaysian Journal of Learning and Instruction, 17(2), 137-165.
Shen, J., & Luo, Q. (2022). The construction and application of regional education quality monitoring databases: A case study of Suzhou’s education quality monitoring. Best Evidence in Chinese Education, 12(2), 1613-1628.
Yusuf, O. Y. H., Devi, W. O., Silfana, I., Sunarni, S., Lisnawati, L., Marwah, W. O. Z., ... & Helni, W. O. (2024). Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini. Ta'rim: Jurnal Pendidikan dan Anak Usia Dini, 5(1), 228-234. https://doi.org/10.59059/tarim.v5i1.1096
Tanu, I. K. (2017). Pentingnya pendidikan anak usia dini agar dapat tumbuh dan berkembang sebagai generasi bangsa harapan di masa depan. Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(2), 19-29.
Nurkholis, N. (2013). Pendidikan Dalam Upaya Memajukan Teknologi. Jurnal Kependidikan, 1(1), 24–44. https://doi.org/10.24090/jk.v1i1.530
Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Yamin, M. (2012). Panduan Manajemen Mutu Kurikulum Pendidikan. Jogjakarta: Diva Prees.
Mulyasa, E. (2013). Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara.
Supriatna, N. (2016). Pendidikan Lingkungan Hidup: Pendekatan Ekologis dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Jumiyati, Sri. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif. Padang: PT. Global Eksekutif Teknologi. hal 31-40.
Purwanto, A. (2021). Pengembangan Kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) di Sekolah Dasar Islam Terpadu. Jurnal Basicedu, 6(1), 335–342. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.1928
School of Universe. (n.d.). Kurikulum. School of Universe. https://school-of-universe.com/profile/kurikulum
Sumiyarsi, T. E. (2015). [KONSEP SEKOLAH ALAM DI SMP IT ALAM NURUL ISLAM YOGYAKARTA DITINJAU DARI INTERIOR DAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN] (No. 27125). Universitas Negeri Yogyakarta. https://eprints.uny.ac.id/27125/1/TAS%20TRI%20ENDANG%20SUMIYARSIH.PDF
Jayanti, T. D. (2012). Pengembangan Diri Siswa SMP IT Alam Nurul Islam Yogyakarta. Retrieved from Digilib UIN SUKA: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10363/1/BAB%20I,%20IV,%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
Muhammad, Fauzy Agustian. dkk. (2022). Pembentukan Karakter Siswa Melalui Program Kewirausahaan Untuk Meningkatkan Literasi Financial, 2(1), 73-80. https://doi.org/10.31004/jh.v2i1.775
Budiarti, Erna. dkk (2023). Manajemen Pendidikan dalam Membangun Karakter Peserta Didik melalui City Adventure Karawang Kota Bahari. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(5), 3498-3504,
Loso, Judijanto. dkk. (2024). Analisis Pengaruh Kemitraan Sekolah-Industri dan Program Magang terhadap Keterampilan Kerja dan Kesiapan Karier Siswa SMK di Jawa Tengah, 3(3), 378-388. https://doi.org/10.58812/jmws.v3i03.1074
Refbacks
- There are currently no refbacks.