Model Pembelajaran Bermain Kartu Kosakata Guna Meningkatkan Kemampuan Bahasa pada Anak Usia di Kelompok Bermain

Dariyatun Dariyatun

Abstract

Secara umum makalah ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang model pembelajaran bermain kartu kosakata guna meningkatkan kemampuan bahasa anak usia dini di kelompok bermain. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa pembelajaran kartu kosakata diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas perbendaharaan kata anak usia dini, sehingga anak tidak mengalami kesulitan dalam mengikuti pembelajaran lain seperti bercerita, bermain bersama dengan temannya, dan kegiatan-kegiatan yang ada pada lembaga kelompok bermain. Maka upaya meningkatkan kemampuan bahasa anak usia dini melalui bermain kartu kosakata memberikan wacana yang relevan untuk dapat dilaksanakan pada lembaga penyelenggara pendidikan anak usia dini

Keywords

pembelajaran, kartu kosakata, anak usia dini

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.