Reader Comments

Re: Aplikasi Video Bokeh 2019 Terbaik Buat Android

by Danu Aji (2021-02-27)

In response to Aplikasi Video Bokeh 2019 Terbaik Buat Android

Berbagai perangkat lunak untuk PC dirancang untuk membantu pengguna komputer mengedit video bokeh museum dan membuat video bokeh yang sangat keren. Salah satu perangkat lunak tersebut adalah VSDC Multilab LLC, yang menerima peningkatan pada 24 Desember 2020.

video-bokeh-museum
Software ini dapat berjalan di PC dengan sistem operasi Windows seperti Windows 2000, XP, Vista dan sistem operasi Windows terbaru Windows 7, 8, 8.1 dan 10. Anda dapat mengedit berbagai video yang diambil dengan kamera smartphone, kamera profesional, dan bahkan drone dengan VSDC.

Table of Contents

Mengedit video efek bokeh menggunakan VSDC

VSDC tidak hanya dikembangkan untuk menambahkan efek bokeh pada japanese video bokeh museum yang sudah direkam dengan kamera. Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda menyesuaikan efek apa pun serta mengubah warna, ukuran, kepadatan, bentuk, dan pergerakan flare di video Anda.

Jika Anda belum memiliki VSDC di laptop Anda, unduh dan instal aplikasi ini di PC Anda untuk mengedit dan membuat video dengan efek bokeh. Selanjutnya, jalankan aplikasi dengan melakukan hal berikut:
• Impor video yang direkam sebelumnya. Klik tombol Import untuk mengupload video ke aplikasi VSDC.
• Tempatkan penunjuk di awal garis waktu atau garis waktu video jika Anda ingin efek bokeh atau buram muncul dari awal video.
• Klik kiri file video dan buka menu Efek Video.
• Buka kategori OpenGL dan klik opsi Bokeh Glare.
• Di jendela pengaturan posisi objek, klik tombol OK.

Anda akan melihat suar cahaya di samping japanese video bokeh museum Anda. Ini adalah efek bokeh yang diterapkan pada video secara default. Kilatan cahaya ini mungkin tidak tampak seterang atau sepadat yang Anda pikirkan, tetapi ini baru permulaan.

Langkah selanjutnya dalam membuat video Anda lebih unik adalah mengubah efek yang diterapkan sehingga suar persis seperti yang Anda inginkan.
Ubah video bokeh menggunakan jendela Properties Anda dapat mengakses pengaturan dengan mengklik kiri area Layer Effects dan kemudian memilih Properties. Setelah jendela Properties muncul, ada empat grup pengaturan yang tersedia untuk efek yang Anda terapkan:

Pengaturan umum atau pengaturan umum yang memungkinkan Anda menambahkan judul ke efek lapisan yang Anda terapkan, mengatur waktu munculnya efek di japanese video bokeh museum (baik per detik dan per bingkai), dan berapa lama efek diterapkan (bahkan dalam hitungan detik.

• Pengaturan Efek Penyesuaian memungkinkan Anda memilih tingkat transparansi untuk efek bokeh yang diterapkan. Anda dapat mengatur dan menambah tingkat transparansi yang sama untuk seluruh durasi efek.
• Pengaturan efek atau pengaturan efek
• Flare settings atau flare settings

Pengaturan umum dan pengaturan efek penyesuaian adalah pengaturan umum yang dapat diterapkan ke semua efek dalam aplikasi VSDC. Sementara itu, dua pengaturan lagi, yakni Effect Settings dan Flare Settings, diterapkan langsung ke elemen bokeh.

Menerapkan pengaturan efek ke efek bokeh

Setelah menerapkan efek bokeh, sebuah tanda silang muncul persis di tengah zona bebas. Ini adalah area di tengah efek yang bebas dari flare. Seret tanda silang dengan mouse untuk mengubah posisi efek secara manual.

Jika Anda ingin memposisikan efek lebih tepat, Anda dapat menggunakan opsi Polar Coordinates untuk menyesuaikan posisi efek bokeh dalam video Anda. Pilih 0; Koordinat 0 untuk menempatkan efek bokeh tepat di tengah japanese video bokeh museum.

Penyebaran flare juga dapat disesuaikan dan diubah menggunakan tombol hijau Buat Peta Lain. Ada empat pilihan jenis rotasi yang dapat Anda gunakan untuk mengatur posisi obor:

• Tidak ada rotasi atau tidak ada rotasi
• Putar searah jarum jam atau searah jarum jam
• Putar berlawanan arah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam
• Putar ke arah acak atau ke arah acak

Jika Anda memilih salah satu jenis rotasi di atas, Anda juga dapat mengatur kecepatan rotasi  video bokeh museum bokeh Anda antara minimum dan maksimum.

 

Sesuaikan pengaturan suar untuk video dengan efek bokeh

Pengaturan flare membuatnya lebih mudah untuk menyesuaikan tampilan flare. Pengaturan ini berisi berbagai pengaturan yang berkaitan dengan kecerahan, pergerakan, warna, bentuk dan ukuran suar. Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan perbedaan suar di awal dan di akhir video.

• Ukuran obor maksimum dan minimum
Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran suar minimum dan maksimum untuk efek bokeh. Ini berarti, Anda dapat memperoleh efek bokeh dengan berbagai flare, tetapi tidak lebih kecil dari flare di awal dan tidak lebih besar dari flare yang Anda terapkan di akhir.

• Min / Max TTL
Setiap obor memiliki durasi terbatas. Gunakan pengaturan Min / Max TTL untuk menentukan durasi maksimum dan minimum untuk setiap flare. Ketika salah satu obor mencapai akhir durasinya dan menghilang dari video bokeh museum, segera diganti dengan obor baru.

• Flare Min / Max brightness
Suar yang diterapkan pada video Anda akan dibatasi oleh tingkat transparansi yang Anda pilih di pengaturan sebelumnya. Jika semua obor akan ditampilkan dengan kecerahan minimum, pilih nilai True di pengaturan Mulai dari min.

Pastikan untuk menerapkan semua pengaturan di atas dengan hati-hati untuk menambahkan efek blur atau bokeh yang membutakan pada japanese video bokeh museum. Dengan VSDC Anda tidak hanya dapat mengatur efek bokeh dan flare, tetapi juga mendapatkan video berkualitas tinggi dengan banyak fitur.

Kemampuan VSDC lengkap untuk pengeditan video

Fungsi pada VSDC terbagi menjadi dua kategori yaitu fungsi dasar dan fungsi lanjutan. Fungsi dasarnya adalah:

• Potong video, bagi video menjadi beberapa bagian, gabungkan japanese video bokeh museum, mirror video, putar video dari belakang, ubah volume video.
• Stabilisasi video.
• Ubah pengaturan kualitas, ukuran, dan resolusi video.
• Ubah kecepatan termasuk dua mode penyegaran untuk video dengan efek gerakan lambat yang sempurna.
• Menambahkan subtitle dan subtitle ke video.
• Slideshow video dengan lebih dari 70 opsi transisi.

• Filter DeLogo yang menyembunyikan berbagai elemen yang tidak diinginkan dalam japanese video bokeh museum menggunakan piksel atau efek blur.
Masih banyak fungsi lain yang bisa Anda peroleh dari fungsi dasar tersebut. Sementara itu, pasca produksi lanjutan terdiri dari beberapa fitur berikut:
• Pelacakan gerak

Anda dapat menggunakan software ini untuk melacak pergerakan elemen dalam video. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menerapkan sensor ke objek bergerak dan kemudian membuat judul yang mengikuti objek tertentu dalam japanese video bokeh museum.

• Efek video
Ada 15 filter termasuk Pixelize, Deinterlacing, Blur dan Delogo. Ada juga 8 efek transformasi termasuk efek cermin, zoom, resample dan distorsi. Anda juga dapat menemukan efek OpenGL termasuk bokeh glare, lens flare, dan raindrops, serta banyak efek lainnya.

Segera coba terapkan berbagai pengaturan di atas dalam proyek pembuatan japanese video bokeh museum dengan VSDC.