Reader Comments

Membuat Intro Youtube yang Menarik dan Unik

by Cloteh Digital Media (2020-06-15)

In response to Jangan Jual Beli Mobil Baru Bekas di Tempat Lain, Di Seva.id Aja

Salah cara yang bisa dilakukan untuk menarik perhatian penonton di video youtube kita ialah dengan menambahkan intro pada awal video. Selain menambah daya tarik, menambahkan intro bisa juga untuk menambahkan kesan tersendiri bagi penonton terhadap channel kita. Kok bisa?

Jika kita menambahkan video intro di awal, maka penonton akan melihatnya. Jika penonton tersebut menonton video lainnya dari kita yang mana di dalamnya terdapat intro yang sama, maka ia akan hafal dan sedikit terngiang-ngiang nada atau bentuk dari intro kita.

Nah hal ini bisa membuat penonton lebih mudah mengenali video kita dan juga lebih mudah untuk mengingat channel kita. Dampaknya penonton akan kembali ke channel kita untuk menonton video yang kita unggah selanjutnya.

Dalam membuat intro ada beberapa hal yang bisa dijadikan acuan agar intro kita bisa unik, tidak pasaran, dan tentunya menarik. Beberapa diantaranya yaitu :

  1. Buat intro dengan nama channel
  2. Buat intro dengan backsound yang tidak pasaran
  3. Buat intro dengan backsound suara yang menyebut nama channel kita
  4. Buat intro yang mirip-mirip dengan channel terkenal, tapi berikan ciri khas lain agar berbeda.

Untuk membuat intronya bisa dilakukan pada software milik Adobe, sepeti After Effect, atau Premier. Bagi pengguna android juga bisa membuatnya dengan bantuan beberapa aplikasi pembuat intro yang ada di google play. Sedangkan iOS bisa menggunakan yang sejenisnya.