Efek Kepemimpinan Partisipatif Dalam Pengaruh Praktek Berbagi Pengetahuan Terhadap Kinerja

Teguh Trianung Djoko Susanto, Evitha Soraya, Aeng Muhidin, Shinta Doriza

Abstract

Tantangan yang dihadapi SMK menuntut para guru untuk melakukan inovasi.  Untuk mendorong kinerja inovatif, dua faktor penting yang perlu dipertimbangkan adalah kepemimpinan partisipatif dan praktek berbagi pengetahuan di antara karyawan. Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan partisipatif dan praktek berbagi pengetahuan terhadap kinerja inovatif, studi korelasional dilakukan. Survei melibatkan 268 guru SMK di DKI Jakarta. Hasil menunjukkan bahwa praktek berbagi pengetahuan dan kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja inovatif. Pentingnya manajemen menyediakan sistem dan platform yang memfasilitasi praktek berbagi pengetahuan dan memberikan insentif yang cukup terhadap partisipasi dan kontribusi karyawan pada inovasi.

Keywords

kinerja inovatif, praktek berbagi pengetahuan, kepemimpinan partisipatif

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.