Development of Cooperative Learning Model Modeling The Way in Drama Playing Learning for Class VIII Junior High School Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Badan Standar Nasonal Pendidikan. (2006b). Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan untuk Satuan Pendidikan Menengah SMP-MTs-SMPLB Didistribusikan oleh BP Cipta Jaya Jakarta.
Bandura, A. (2019). Social Learning Theory. Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall.
Borg, W. R., & Gall, M. D. (1983). Educational Research: An Introduction. Longman.
Kouzes, J. M., & Posner, B. Z. (2017). The Leadership Challenge: How to Make Extraordinary Things Happen in Organizations. Jossey-Bass.
Lickona, T. (2019). Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. Bantam Books.
Setiawan, H., & Lestari, N. (2019). Efektivitas pembelajaran seni teater di tingkat SMP. Jurnal Pendidikan Seni dan Budaya, 8(2), 45-53.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supriyadi, E., Astuti, W., & Rahman, T. (2021). Model pembelajaran kooperatif dalam seni drama. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 28(3), 12-21.
Taufik, M., & Kurniawan, A. (2020). Implementasi metode pembelajaran berbasis karakter di sekolah menengah pertama. Jurnal Pendidikan Karakter, 11(1), 25-37.
Trianto. (2011). Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi Dan Implementasinya Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta : Bumi Aksara.
Trianto. (2018). Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Wahyuni, S. (2021). Pengaruh pembelajaran seni terhadap perkembangan karakter siswa. Jurnal Pendidikan Seni dan Budaya Indonesia, 7(1), 33-40.
Zubaidah, S. (2019). Meningkatkan keterampilan abad 21 melalui pembelajaran berbasis seni. Jurnal Inovasi Pendidikan, 15(3), 67-79.
Refbacks
- There are currently no refbacks.