Kajian Nilai-Nilai Perjuangan Sultan Agung sebagai Penguatan Karakter dalam Pembelajaran Sejarah Di SMA
Abstract
Keywords
References
Adisusilo, S. (2013). Pembelajaran Nilai Karakter Konstruksi dan VCT sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Akbar, H. U. (2000). Metodologi Penelitian Sosial. Jakarta: Bumi Aksara.
Budiyono, K. (2007). Nilai-Nilai Kepribadian dan Kejuangan Bangsa Indonesia. Bandung: Alfabeta.
Chaerulsyah, E. M. (2014). PERSEPSI SISWA TENTANG KETELADANAN PAHLAWAN NASIONAL UNTUK MENINGKATKAN SEMANGAT KEBANGSAAN. Indonesian Journal of History Education, 138.
Depdiknas. (2003). Undang-undang RI No.20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan. Jakarta: Depdiknas.
Kaswardi, E. (1993). Pendidikan Nilai Memasuki Abad 2000. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.
Mani, P. (1989). Jejak Revolusi 1945 (Sebuah Kesaksian Sejarah). Jakarta: PT. Pustaka Utama Grafiti.
Moedjanto, G. (1986). Sultan Agung : keagungan dan kebijaksanaan. jakarta: yayasan ilmu pengetahuan dan kebudayaan panunggalan, lembaga javanologi.
Muhadjir, P. D. (1996). Metodologi Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Penerbit Rake Sarasisn.
Nawawi, H. (1990). metode penelitian bidang sosial. Yogyakarta: Gadjah Mada University.
Sutopo. (2006). Model-model Pembelajaran Kualitatif. Surakarta: UNS.
sutopo, H. (2002). Pengantar Penelitian Kualitatif. Surakarta: UNS Press.
Tamburaka. (1999). Pengantar Ilmu Sejarah, Teori Filsafat Sejarah, Sejarah Filsafat dan Iptek. Jakarta: Rineka Cipta.
Wibowo, A. (2012). Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Pustakan Belajar.