Analysis of Students' Learning Ability in Education Innovation Assisted in Learning Media Neo Snake and Ladder Game in the Society 5.0 Era
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Chabib, M., Djatmika, E.T., & Kuswandi, D. (2017). Efektifitas pengembangan media permainan ular tangga sebagai sarana belajar tematik SD, Jurnal Pendidikan, 2(7), 910-918. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/9634/4549 Darwis, U & Ginting, L.S, D. (2021). Peran Inovasi Pendidikan Anak Usia Sekolah Dasar di Era Society 5.0. Prosiding Seminar Penelitian: Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah. https://www.e-prosiding.umnaw.ac.id/index.php/penelitian/article/view/944 Fadliansyah, F. (2019). Efektivitas Media Neo Snake and Ladder Game Terhadap Kemampuan IPS Siswa. Jurnal Edubasic. 1(1): 11-20. https://ejournal.upi.edu/index.php/edubasic/article/view/26219 Fiteriani, I. (2015). Membudayakan Iklim semangat belajar pada siswa sekolah dasar. Jurnal TERAMPIL. 2(1): 115-125. http://www.ejournal.radenintan.ac.id/index.php/terampil/article/view/1286 Kahar, M.I, Cikka, H. Afni, N. & Wahyuningsih, N. E. (2020). Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Era Society 5.0 Di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Moderasi. 2(1): 58-78. http://moderasi.org/index.php/moderasi/article/view/40 Putro, K. Z., Amri, M. A., Wulandari, N., & Kurniawan, D. (2020). Pola interaksi anak dan orangtua selama kebijakan pembelajaran di rumah. Fitrah: Journal of Islamic Education, 1, 124-140 http://jurnal.staisumatera-medan.ac.id/index.php/fitrah/article/view/12 Silviani, D. (2022). Kebijakan Inovasi pendidikan karakter melalui permainan digital Ludo untuk anak usia dini di Era 5.0. Jurnal Hadlonah. 3(2): 135-141. http://journal.bungabangsacirebon.ac.id/index.php/hadlonah/article/view/757 Sudarsana, I. K. (2016). Peningkatan mutu pendidikan luar sekolah dalam upayapembangunan sumber daya manusia. Jurnal Penjaminan Mutu, 1, 1-14. https://osf.io/preprints/inarxiv/utpvm/ Sumantoro. (2015). Pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) menggunakan media permainan ular tangga untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan, 1(1), 779-785. https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1155/1/012024/meta Umro, J. (2021). Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Era Society 5.0. Jurnal Al-makrifat. 6(2): 107:116. http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/makrifat/article/view/4427 Wahyuningtyas, R & Sulasmono, B.S. (2020). Pentingnya Media Dalam Pembelajaran Guna Meningkatkan Hasil Belajar Di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan. 2(1): 23-27. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/77 Yumarlin. (2013). Pengembangan permainan ular tangga untuk kuis mata pelajaran sains sekolah dasar. Jurnal Pendidika, 3(1). 77-80. https://www.researchgate.net/profile/Yumarlin-Mz/publication/
Refbacks
- There are currently no refbacks.