The Implementation of Online Learning Based Schoology Application to Improve Students’ Abilities to Express Opinions
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aminoto, Tugiyu dan Pathoni, Hairul. (2014). Penerapan Media E-learning Berbasis Schoology untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Usaha dan Energi di Kelas XI SMAN 10 Kota Jambi. Jurnal Sainmatika. 8 (1).
Amiroh. (2013). Under E-Learning, Edmodo, Moodle and Schoology. (Online), (amiroh.web.id, di-akses 20 Oktober 2020).
Enriquez, M. A. S. (2014). Students’ Perceptions on the Effectiveness of the Use of Edmodo as a Supplementary Tool for Learning. DLSU Research Congress.
Fatimah, Tia. (2015). Peningkatan Kemampuan Mengemukakan Pendapat Melalui Tekhnik Debat Aktif Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Jatitujuh Kabupaten Majalengka Barat. Jurnal Pendidikan Online. Yogyakarta: BK FKIP Universitas Negeri Yogyakarta.
Fidiatun, E.N., Sulistyaningrum, C. D., dan Ninghardjanti, P. (2018). Penerapan Blended Learning berbasis Aplikasi Schoology sebagai Upaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Administrasi Humas dan Keprotokolan. Paedagogia: Jurnal Penelitian Pendidikan, 21 (1).
Irmayana, A. dan Akhriana, A. (2018). Penerapan Media E-learning Berbasis Schoology pada SMA Negeri 21 Makassar. Jurnal Dinamika Pengabdian. 4 (K) November.
Kuntarto, E. dan Asyhar, R. (2017). Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning pada Aspek Learning Design dengan Platform Media Sosial.
Kuntarto, E. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Daring dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Indonesian Language Education and Literature, 3(1), 99-110.
Misbah, Pratama, W.A., Hartini, S., Dewantara, D. (2018). Pengembangan E-Learning Berbasis Schoology pada Materi Impuls dan Momentum untuk Melatihkan Literasi Digital. Pancasakti Science Education Journal. 3 (2), 109
Mustofa, M. I., Chodzirin, M., Sayekti, L., & Fauzan, R. (2019). Formulasi Model Perkuliahan Daring Sebagai Upaya Menekan Disparitas Kualitas Perguruan Tinggi. Walisongo Journal of Information Technology, 1(2), 151.
Natalia, E., Nyeneng, I. D. P., & Suyatna, A. (2016). Pengembangan E-Learning Dengan Schoology Pada Materi Dinamika Benda Tegar. Jurnal Pembelajaran Fisika, 4(3).
Pangondian, R. A., Santosa, P. I., & Nugroho, E. (2019). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Pembelajaran Daring Dalam Revolusi Industri 4.0. In Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 1 (1).
Poerwadarmirta, W. (2014). Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Rohman, Moch. Fatkoer dan Wahyudi, Dudi. (2020). Learning Management System Schoology Membangun Kelas Digital Tanpa Ribet Urusan Server. Bojonegoro: Pustaka Intermedia.
Sicat, A. S. (2015). Enhancing College Students’ Proficiency in Business Writing Via Schoology. International Journal of Education and Research.
Sofyana & Abdul. (2019). Pembelajaran Daring Kombinasi Berbasis Whatsapp Pada Kelas Karyawan Prodi Teknik Informatika Universitas PGRI Madiun. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika. 8 (1), 81-86.
Tigowati, Efendi, A, dan Budiyanto, C, W. (2017). E-Learning Berbasis Schoology dan Edmodo: Ditinjau dari Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMK. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education). 2 (1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.