EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN STRATEGI INQUIRING MINDS WANT TO KNOW (IMWK) PADA MATERI LINGKARAN DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS MUHAMMADIYAH BLIMBING SUKOHARJO
Abstract
References
Limbourg, Peter. (2017). “Ranking Pendidikan Negara-negara ASEAN”, dalam https://www.dw.com/id/rangking-pendidikan-negara-negara-asean/g-37594464, diakses 3 November 2018
Saputri, N. Y., Putri, R. I. I., dan Santoso, B. (2016). Desain Pembela-jaran Hubungan Sudut Pusat, Panjang Busur, dan Luas Juring Lingkaran Menggunakan Pemodelan Martabak. Prosiding Seminar Matematika dan Pendidikan Matematika, Hal. 566-578, Surakarta: 16 November 2016.
Susanto, A. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Majoka, M.I, dkk. (2010). Student Team Achievement Division (STAD) as An Active Learning Strategy: Empirical Evidence from Mathematics Classroom. Journal of Education and Sociology, ISSN: 2078-032X, 16-20.
Diperoleh 6 November 2019, dari https://www.academia.edu/9677734/STUDENT_TEAM_ACHIEVEMENT_DIVISION_STAD_AS_AN_ACTIVE_LEARNING_STRATEGY_EMPIRICAL_EVIDENCE_FROM_MATHEMATICS_CLASSROOM
Balfakih, N. M. A. (2013). The effectiveness of student team achievement division (STAD) for teaching high school chemistry in the United Arab Emirates. Journal of Science Education, 25 (5), 605-624.
Padak, Nancy D. (2015). Inquiring Minds Want to Know: Learning Throug Group Inquiry. Middle School Journal, 19 (3), 16-18.
Purbo, Y. (2012). Pembelajaran Inquiring Minds Want to Know Berbantuan Multimedia Pada Pelajaran Budidaya Rumput Laut. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2 (3), 379-396.
Winkel. W. S. (1996). Psikologi Pengajaran. Jakarta: Gramedia.
Heritin, A., dkk. (2016). Eksperimentasi Model Pembelajaran Tipe NHT dan TPS Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Relasi dan Fungsi Kelas VIII SMP Negeri Se-Kabupaten Pacitan Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 4(6), 641-653.
Sembiring, R. dan Situmorang, J. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Teknologi Pendidikan, 8(1), 127-140.
Sutama dan Anggitasari, B. (2018). Gaya dan Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMK. Jurnal Managemen Pendidikan, 13(1), 52-61.
Refbacks
- There are currently no refbacks.