PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DENGAN STRATEGI ARIAS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI
Abstract
Keywords
References
In’am, Akhsanul & Siti Hajar. (2017). Learning Geometry Through Discovery Learning Using a Scientific Approach. Inter-national Journal of Instruction, 10(1), 57.
Martaida, Tota, Nurdin Bukit, dan Eva Marlina Ginting. (2017). The Effect of Discovery Learning Model on Student’s Critical Thinking and Cognitive Ability in Junior High School. Journal of Research & Method in Education, 7(6), 2.
Kistian, Agus, Dian Armanto, dan Ajat Sudrajat. (2017). The Effect Of Discovery Learning Method On The Math Learning Of The V SDN 18 Students Of Banda Aceh, Indonesia. British Journal of Education, 5(11), 1.
Kementerian Pendidikan dan Ke-budayaan. (2013). Model Pem-belajaran Penemuan. Jakarta: Kementerian Pendidikan Nasio-nal.
Wardana, Ludi Wishnu, Edoh, dan Gleydis Harwida. (2017). Implementation of Collaborative Learning Model Thinking Pair Share (TPS) and ARIAS to Im-prove Student Learning Results in Entrepreneurship Subjects. International Journal of Aca-demic Research in Business and Social Sciences, 7(7), 2.
Rahman, M. & Amri, S. (2014). Mo-del Pembelajaran ARIAS Terin-tegratif. Jakarta: PT Prestasi Pustakarya.
Saminan, Hamid, Tarmizi, & Nafilah Risha. (2017). The Imple-mentation of ARIAS Learning Model Integrated with Con-structivist Theory to Improve Students’ Learning Outcomes. Jurnal Ilmiah Peuradeun: The International Journal of Social Sciences, 5(2), 215.
Arikunto, Suharsimi, Suhardjono, dan Supardi. (2010). Penelitian Tin-dakan Kelas. Jakarta: Bumi Ak-sara.
Lexy J. Moleong. (1999). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Barbara, F.Y. dan R.T. Hariastuti. (2011). Meningkatkan Parti-sipasi Siswa Mengikuti Layanan Informasi Melalui Penggunaan Media Permainan. Jurnal Psi-kologi Pendidikan dan Bim-bingan, 12 (2), 1-13.
Wardhani, Sri. (2008). Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Mate-matika SMP/MTs untuk Opti-malisasi Tujuan Mata Pelajaran Matematika. Yogyakarta: Pusat Pengembangan Dan Pember-dayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Matematika
Refbacks
- There are currently no refbacks.