Peningkatan pemahaman mata pelajaran ipas materi indonesiaku kaya raya melalui model problem based learning pada kelas v sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
R. Hidayat and Abdillah, Ilmu Pendidikan : Konsep, Teori, dan Aplikasinya. 2019.
S. Sutino, “STRATEGI PEMBELAJARAN,” Indramayu, Jan. 2021.
Helmiati, MODEL PEMBELAJARAN. Sleman: Aswaja Pressindo, 2019.
M. C. S. Mawikere, “Manajemen Pendidikan Agama Kristen dalam Ketahanan Keluarga,” EDULEAD: Journal of Christian Education and Leadership, vol. 3, no. 1, pp. 133–139, Jun. 2022, doi: 10.47530/edulead.v3i1.99.
R. Priatna, P. Pitriana, and A. Y. Nuryantini, “Peningkatan HOTS peserta didik melalui pembelajaran fisika berbasis App Inventor pada materi gelombang berjalan,” WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), vol. 7, no. 1, pp. 29–42, Feb. 2022, doi: 10.17509/wapfi.v7i1.43958.
H. Hotimah, “Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Bercerita Pada Siswa Sekolah Dasar,” JURNAL EDUKASI, pp. 5–11, 2020.
T. Nurrita, “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA,” Jurnal Ilmu-ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah dan Tarbiyah, vol. 03, p. 171, 2018.
E. S. Handayani and H. Subakti, “Pengaruh Disiplin Belajar terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar,” Jurnal Basicedu, vol. 5, no. 1, pp. 151–164, Nov. 2021, doi: 10.31004/basicedu.v5i1.633.
V. Intan Palupy, Sukarno, and M. Ismail Sriyanto, “Peningkatan keterampilan menyajikan data dalam bentuk diagram melalui model problem based learning peserta didik kelas IV sekolah dasar,” Didaktika Dwija Indria, pp. 7–12, 19AD, doi: https://doi.org/10.20961/ddi.v7i1.29702.
L. Yunita Sari, Chumdari, and A. Surya, “Penerapan model pembelajaran problem based learning (pbl) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah soal cerita bangun datar pada peserta didik kelas iii sd,” Didaktika Dwija Indria, vol. 7, pp. 72–77, 2019, doi: https://doi.org/10.20961/ddi.v7i6.33842.
R. Nugroho Jati, I. Ragil Widianto Atmojo, and Sularmi, “Peningkatan sikap rasa ingin tahu peserta didik dalam pembelajaran IPA menggunakan model problem based learning (PBL),” Didaktika Dwija Indria, vol. 8, pp. 44–49, 2020, doi: https://doi.org/10.20961/ddi.v8i01.39743.
F. Yusnaini, “UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE DI SD N 124 BINANGA KABUPATEN MANDAILING NATAL,” Jurnal Thiflun : Jurnal Pendidikan Dasar |, vol. 1, pp. 1–12, 2024.
Y. Mulyana, “PENELITIAN TINDAKAN KELAS (CLASSROOM ACTION RESEARCH) Yoyo Mulyana,” 2010.
R. Gandes Sikara Gusti, M. S. Tampubolon, and R. Wahyu L.P, “Penerapan Media Gambar Seri untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas IX H Salafiyah Wutsha Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta,” IJER : Indonesian Journal of Educational Research, vol. 1, no. 1, Jun. 2024, [Online]. Available: https://journal.stitmadani.ac.id/index.php/IJER
Sugiyono, METODE PENELITIAN KUANTITATIF KUALITATIF DAN R&D. 2015.
Refbacks
- There are currently no refbacks.